Mohon tunggu...
Hanif Ahmad
Hanif Ahmad Mohon Tunggu... Koki - Bekerja sebagai Head Pastry Chef

Shilaturahmi dengan menulis di RPHA Cianjur/Jakarta

Selanjutnya

Tutup

Roman

Tatanan Dunia Damai Tercipta dari Sebuah Kemampuan

1 November 2023   05:24 Diperbarui: 1 November 2023   06:26 113
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Ilustrasi Letnan Rose (foto oleh hanif ahmad) 

Buku Kisah Cinta Letnan Rose Jilid ke 3 Bab 4

Si Koki :
Kecerdasan manusia akan diuji oleh segala bentuk kemampuan baik yang bersifat kebendaan duniawi atau kecerdasan berupa sikap mental rohani. Harapan dan cita cita semua orang adalah sebuah sorga bukan hanya ketika mereka sudah pergi dari alam dunia ini. Tetapi seyogyanya segala tujuan hidup bisa diraih nyata ketika mereka hidup. Bahwa sorga itu bisa diciptakan ketika manusia masih hidup ada di dunia ini.

Maksud sorga disini adalah sebuah gambaran hidup manusia yang bisa mencapai puncak kedekatan kepada Sang Maha Pencipta sebagai bentuk penghambaan kepada Tuhan. Bukti penghambaan tersebut kemudian menjadi kekuatan untuk menjalin hubungan dengan sesama makhluk ciptaan Tuhan untuk perdamaian.

Segala perwujudan hidup damai aman sentausa saling beriteraksi memberi manfaat, cinta kasih menyeluruh.

Ego keunggulan dan kebencian sudah terkikis habis digantikan dengan anugrah kasih sayang Tuhan terwujud dalam perdamaian. Perang bisa benar-benar musnah jika rasa kebecian bisa digantikan dengan cinta.

Letnan Rose :
Ketika ada notification dari tulisan yang kamu share, saya langsung membukanya. Seibarat kata indah yang tak pernah putus, saya selalu terhibur oleh segala ungkapan bahasamu dear my koki. Thank sayang selalu aktif memberi tulisan setiap waktu, saya tak akan terlewatkan untuk menyimaknya.

Si Koki :
Hallo Letnan Rose, yang selalu hangat dan ramah setiap kita berbicara. Semua ucapan doa dan sayang darimu pasti didengar oleh alam semesta, sehingga saya dan kamu selalu nyaman dan saling mencerahkan. Tidak ada rasa saling curiga tetapi saling percaya dan saling menghargai. Jadi akan saya ulang bahwa doa doamu itulah yang sudah terkabul dari bahasa baik yang kamu ucapkan. Keberkatan Tuhan saya melihatnya selalu ada bersamamu.

Letnan Rose :
Iya dear my koki demikian adanya, saya selalu bahagia jika bisa berbicara denganmu. Bahasa positif dari ungkapan akal budaya budi pekerti yang sangat saya sukai benar benar terbukti bahwa jalinan yang sudah kita bangun selama ini, saya merasa tidak tergantikan oleh siapapun. Kamu satu satunya idola untuk saya dear my koki.

Si Koki :
Ok Letnan Rose, pada kesempatan ini ada satu pertanyaan buatmu. Apa sebenarnya yang terjadi dengan peperangan itu. Saya yang awan tidak punya pengalaman ada disituasi tersebut.

Bagaimana bisa memhami apa yang terjadi dengan peperangan tersebut. Kamu sebagai seorang perwira militer, pasti memiliki pengalaman nyata di situasi perang yang sesungguhnya.

Letnan Rose :
Seorang tentara memang disiapkan untuk berlatih dalam perang yang nyata. Taat setia kepada negara adalah semangat yang harus terus hidup. Dalam barisan barisan yang siap mengikuti komamdo untuk sebuah operasi militer.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Roman Selengkapnya
Lihat Roman Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun