Saat ini profesi content creator di Indonesia sedang berkembang pesat. Hal itu terlihat dari banyaknya akun selebgram dan selebtiktok baru yang bermunculan dengan menciptakan konten unik dan menarik, baik dalam bentuk video, gambar, maupun teks. Konten ini dapat dibagikan melalui berbagai platform media sosial seperti Youtube, ataupun TikTok.
Peluang tersebut ditangkap oleh Linda Kristine dan FEB Digital Agency, salah satu startup yang bergerak di bidang digital marketing management and advertising digital. Ia telah terafiliasi lebih dari 5000 talents, dan 1 miliar views pada 2022. Pada hari ini, FEB Digital Agency bersama TikTok Shop kembali menyelenggarakan acara Official TikTok Creator Matchmaking Party 2023 (Offline Event) dengan Bintang Tamu Top Creator TikTok seperti Moh Subhan (@msub0702), Iyandri Tiluk Wahyono (@iyandris), Linda Kristine (@nndakristine), yang diselenggarakan pada Sabtu (05/8) lalu di Jakarta.
TikTok Indonesia menyambut baik acara FEB Digital Agency yang bertemakan House of Influencer: The New Era of Selling with TikTok Through Content Creator. Acara penganugerahan startup tersebut diresmikan oleh Reza Permana (TikTok Team), M Ridho Illahi (MCN Manager), Anggia Indriyani & Galih Mandala Putra (Mandala Group), Il-Taek Lim (KineMaster) pada Jumat (05/8). Seremoni itu juga bertepatan dengan grand launch fitur terbaru KineMaster Apps. Kehadiran House of Influencer di Acara dapat menjadi epicentrum video creator, terutama para TikTokers.
 Banyaknya kegiatan kreatif digital yang terjadi akan semakin melengkapi kebutuhan ekosistem Digital Platform di MCN FEB Digital. Acara tersebut juga telah dihadiri oleh top brand seperti LumiWhite Beauty (PT ANDREA BERKAT ABADI), ASUS Indonesia, GMEELAN, Hongzhuo Official, PREMIRE Beaute Paris, Lenovo Audio, KineMaster, Etawalin, Inbex Store, Nyonya Beauty, Gokoco Indonesia, Skingame Store, Coloomp Indonesia, FEB Influencer, PT Mandala Digital Indonesia, Mandala Finance, FEB Training Academy dan masih banyak lagi.
Foto: tangkapan layar/Hesa FEB Agency
Moh Subhan mengatakan pihaknya berhasil mewujudkan mimpinya yang selalu ada kapanpun setiap keluarganya membutuhkan, ia juga menambahkan kerja keras dan konsistensi adalah kunci utama untuk dapat mewujudkan meraih mimpi-mimpinya di TikTok hingga bisa membukukan transaksi produk elektronik sekitar Rp. 2 miliar per bulan melalui akun TikToknya dengan username @msub0702.
"Pertumbuhan industri elektronik di TikTok memang luar biasa, sehingga ini yang membuat saya bertekad untuk fokus dan menjaga konsistensi performa, harapannya mudah-mudah TikTok bisa memberikan keajaiban untuk saya dan keluarga pergi Naik Haji karena semua orang berhak sukses lewat TikTok, saya berharap keberadaan House of Influencer by FEB Digital Agency akan memudahkan langkah untuk terus bersinergi dan berkolaborasi perusahaan teknologi lain. Sehingga memiliki potensi dapat lebih berkembang dan berkontribusi untuk menggerakkan roda ekonomi kreatif Indonesia." kata dia.
Iyandri Tiluk Wahyono (@iyandris) membersamai dengan PT Mandala Digital Indonesia secara aktif terus menjangkau dan membantu pelaku UMKM di berbagai daerah di Indonesia untuk berdiskusi dan berbagi cara dalam mengoptimalkan pertumbuhan bisnis teknologi melaluip latform TikTok.
Sebelumnya Iyandri Tiluk dan FEB Digital Agency juga menghadirkan ruang diskusi dengan tema 'UMKM Maju bersama Rumah BUMN dan #FEBDigitalAgency di Jawa Tengah pada 2022 lalu, yang menjangkau para pelaku UMKM di Jawa Tengah sebagai bentuk dukungan berkelanjutan bagi UMKM.
Foto: tangkapan layar/Hesa FEB Agency
Linda Kristine menjelaskan tingginya angka pengguna media sosial di Indonesia membuat industri ini berkontribusi signifikan dalam sektor teknologi digital. "Kami pun bangga bahwa Digital Platform sectors dapat menyambut salah satu market leader nasional untuk social media management yakni FEB Digital Agency. Hal ini menjadi pemicu keberhasilan akun @nndakristine, serta tidak lepas dari konsistensi dan dukungan MCN FEB Digital Agency," ungkap Linda Kristine.
Sebagai startup yang bergerak di bidang digital management dan advertisement digital, MCN FEB Digital Agency berkomitmen untuk terus mendukung perkembangan industri digital di Indonesia. Keberhasilan MCN FEB Digital Agency dalam meraih berbagai penghargaan tersebut dinilai berdasarkan total pencapaian Gross Merchandise Value (GMV) MCN terus mengalami peningkatan yang signifikan.
Saat ini, Top Creator dari MCN FEB Digital seperti kak Moh Subhan (@msub0702), kak Iyandri (@iyandris), kak Linda Kristine (@nndakristine) juga telah melakukan banyak kolaborasi dengan brands maupun para pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) yang tentunya membuat FEB Digital Agency semakin dikenal secara luas sebagai Top Official TikTok Shop MCN di Indonesia.
CEO FEB Digital Agency -- Anggia Indriyani dan Galih Mandala menambahkan pihaknya melihat bahwa industri kreatif ini sangat cepat pertumbuhannya dan selalu bertransformasi. "Terima kasih atas apresiasi dan dukungan yang diberikan oleh TikTok Indonesia kepada FEB Digital Agency, ini menjadi sebuah momentum yang baik, kami mulai mengadopsi beberapa konten kreator dari berbagai kategori di antaranya lifestyle, music, food and beverage hingga fashion. Kami percaya bahwa kita dapat merubah banyak jiwa-jiwa khususnya di bidang Content Creation karena mereka memiliki dampak yang luar biasa, tidak hanya untuk dirinya sendiri melainkan berdampak juga kepada UMKM dan merek-merek yang sudah terbentuk sebelumnya. Saat ini, kami sudah memiliki empat layanan/kerja sama resmi (official) dengan TikTok. Pada 2022, TikTok Shop berhasil membukukan pendapatan sekitar Rp.228 miliar untuk penjualan di TikTok. Pencapaian ini berkat kerja keras seluruh tim dan juga para kreator yang berada di bawah naungan FEB Digital Agency."
Head of Digital Technology & Digital Marketing LumiWhite Beauty -- Wahyu Widyantoro mengatakan, "Sangat luar biasa tentunya bagi FEB Digital Agency yang dapat menangkap peluang industri konten kreatif, sehingga bisa mendorong pertumbuhan sektor ekonomi kreatif Indonesia. Kami sangat bangga salah satu partner di ekosistem kami di E-Commerce industri. yakni FEB Digital Agency berhasil mendapatkan achievement terbaiknya. Untuk terus mendukung pertumbuhan tersebut, TikTok Indonesia siap berkolaborasi yang lebih konkret sebagai ekosistem digital yang terus berinovasi. Kami harap kolaborasi ini juga dapat membuka 4,4 juta lapangan kerja baru di tahun 2024," tutur Il-Taek Lim.
House of Influencer by FEB Digital Agency menawarkan layanan digital marketing melalui Influencer dan Key Opinion Leader (KOL) dengan berbagai macam program yang mendukung branding perusahaan klien yang di antaranya Infuencer/KOL Campaign, Training & Workshop,  TikTok Live E-commerce, serta TikTok Shop and Ads Manager yang dapat dipilih sesuai kebutuhan. Sebagai mitra resmi TikTok terbaik, FEB Digital Agency mendapat pengakuan atas keberhasilannya dalam menaungi 5000 content creator, 700 brand dan UMKM dengan memperoleh berbagai penghargaan bergengsi dari TikTok.
Hadirnya dukungan dari para kreator, tim, dan juga FEB Digital Agency berhasil menorehkan prestasi membanggakan sebagai Top Multi Channel Network (MCN) di Indonesia.  Pencapaian tersebut terjadi berkat transaksi penjualan yang dihasilkan sekitar 4 Miliar Rupiah GMV di TikTok Shop.
FEB Digital Agency menangani mitra ternama dan UMKM seperti The Originote, Scarlett Whitening, P&G, YOU Beauty, Lenovo, Yoyic Indonesia, dan lainnya.
Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H