Mohon tunggu...
Abah Kabayan
Abah Kabayan Mohon Tunggu... -

Wong cilik yang bukan penggemar hoak

Selanjutnya

Tutup

Analisis

Ngomong-ngomong Pak Amien Tahu Nomor Handphone Malaikat?

16 Maret 2019   11:06 Diperbarui: 16 Maret 2019   11:54 2090
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.


Tadi malam, sehabis pulang kerja, saya mampir ke warung kopi langganan saya. Hari sudah dini hari, menjelang pukul tiga pagi. Warung Kang Ujang, warung kopi langganan saya yang jadi tujuan. Tiba di warung, tak ada pembeli. Hanya ada Kang Ujang yang lagi asyik merokok dan nonton televisi. " Kang biasa, kopi hitam tanpa gula," kata saya." Siap," jawab Kang Ujang yang langsung trengginas melayani pesanan saya.

Saya pun duduk. Segelas kopi hitam tanpa gula disodorkan Kang Ujang. Setelah itu Kang Ujang, kembali ke aktivitasnya nonton teve. Saya pun langsung mencicil menyeruput kopi hitam favorit saya. Sambil minum kopi,  iseng-iseng saya baca berita lewat handphone saya.

Satu berita yang diunggah situs berita Timesindonesia.co.id  pada 12 Maret 2019, menggelitik saya. Berita itu berjudul : Yakin Duet Prabowo-Sandi Menang, Amien Rais: Malaikat Doakan Jokowi Kalah. Kenapa menggelitik, karena Pak Amien Rais, mantan Ketua MPR yang juga politikus sepuh Partai Amanat Nasional itu tahu doa Malaikat. Seperti diketahui, Pak Amien sendiri saat ini menjadi 'pendukung garis keras' pasangan capres dan cawapres Prabowo Subianto-Sandiaga Uno yang jadi lawan duet Jokowi-Ma'ruf di pemilihan presiden 2019.

Pernyataan Pak Amien soal dia tahu doa Malaikat itu dilontarkan saat dia jadi pembicara di diskusi bartajuk, " Tolak Money Politics", yang digelar Sekretariat Nasional Prabowo-Sandiaga di Jakarta beberapa waktu yang lalu. Begini isi kutipan pernyataan Pak Amien yang saya kutip dari situs Timesindonesia.co.id.

" Tapi sepertinya, Insya Allah yang menang itu yang ditentukan oleh Allah SWT. Jadi malaikat-malaikat barangkali sudah lapor tiap hari, Allah sudah mengetahui tanpa malaikat lapor Allah sudah tahu," kata Pak Amien.

Kutipan lainnya dari Pak Amien, " Tapi dengan bahasa Indonesia, malaikat ini tiap hari turun. Tiap hari lapor kepada Allah, Ya Allah bangsa Indonesia itu sebenarnya bangsa yang punya potensi tapi pemimpinnnya ugalan-ugalan tolong Ya Allah kalahkan, tentukan kalah."

Setelah membaca berita itu, dalam hati saya menggumam, hebat betul ya Pak Amien, bisa tahu laporan Malaikat ke Allah (Tuhan). Sungguh warbiyasak. Sangat sakti mandraguna. Saya pikir kesaktian Pak Amien susah ditandingi. Kesaktiannya mungkin melebihi para wali.

Mungkin Sunan Kalijaga juga tak ada apa-apanya dengan blio. Mungkin ya. Karena setahu saya, Sunan Kalijaga saja,  belum pernah dalam kisahnya dia sampai ngomong tahu yang didoakan Malaikat. Jadi, baru Pak Amien yang tahu yang didoakan Malaikat. Detil pula tahunya.

Apakah Pak Amien, punya hubungan langsung dengan para Malaikat? Boleh jadi seperti itu. Atau jangan-jangan Pak Amien punya nomor handphone Malaikat? Sepertinya yah. Karena dengan begitu gamblang dan yakin Pak Amien tahu doa malaikat. Wah, kalau Pak Amien punya nomor handphone Malaikat, mbok apa salahnya dibagikan saja ke seluruh rakyat Indonesia. 

Biar rakyat Indonesia juga tahu, apakah Indonesia ini akan bubar atau tidak. Saya juga ingin tahu, apakah saya nanti akan punya mobil Ferarri atau tidak? Atau apakah saya akan sekaya Atta Halilintar ataukah enggak? Karena sepertinya enak, kalau tahu yang dilaporkan dan didoakan Malaikat.  

Tapi sembari menghabiskan sisa kopi yang tinggal dua seruputan lagi, saya kembali tercenung. Bagaimana ya bila ternyata Pak Jokowi yang menang?  Kalau menang, apa karena doa Malaikat itu tak diamini Tuhan? Atau bagaimana?  

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Analisis Selengkapnya
Lihat Analisis Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun