Mohon tunggu...
vivi Savitri
vivi Savitri Mohon Tunggu... -

memberi informasi mengenai kebutuhan usaha anda

Selanjutnya

Tutup

Money

Tips Menghemat Biaya Sewa Kantor untuk Usaha Anda

25 Agustus 2014   21:23 Diperbarui: 23 Februari 2016   16:53 81
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Ekonomi. Sumber ilustrasi: PEXELS/Caruizp

Anda sudah lelah bekerja di perusahaan lain dan sedang mempertimbangkan untuk memulai usaha anda sendiri?

Terkadang bekerja banting tulang di perusahaan lain sangatlah melelahkan, terlebih jika anda sudah memiliki keluarga dan memiliki tanggungjawab yang besar. Bekerja sekuat tenaga sangat menghabiskan waktu anda sehingga anda pun terjebak dalam rutinitas kantor yang membuat anda pergi sangat pagi, dan pulang sangat malam. Walaupun secara materi berkecukupan, namun secara emosi dan hubungan anda dengan keluarga dapat terganggu.

Pernahkah anda terpikir untuk memulai membangun usaha baru sehingga anda dapat mengatur waktu dan memiliki kebebasan tersendiri?

Sekarang, untuk membangun perusahaan baru tidaklah rumit. Anda hanya perlu mencari notaris yang terpercaya untuk membuat surat dokumen legal perusahaan,

Membangun perusahaan baru juga tidak mahal jika anda tahu seluk beluk nya, seperti misalnya anda ingin kolega atau klien anda tahu bahwa perusahaan anda ada di daerah prestigius Jakarta seperti misalnya Sudirman, Kuningan, Kasablanka, SCBD dan lainnya bukan?

Namun tahukah anda bahwa untuk menyewa kantor di daerah tersebut harganya sangat mahal.

Anda dapat menghemat biaya untuk sewa kantor dengan cara sebagai berikut :

1. Sewa lah ruang kantor kecil terlebih dahulu untuk start up business anda.

Jika anda menyewa rental office biaya nya sangatlah besar. Sekarang di Jakarta sudah banyak layanan serviced office yang dapat anda pertimbangkan. Dengan biaya hanya sekitar 5 juta/bulan, anda sudah dapat memiliki kantor sendiri dan tentunya sudah siap digunakan tanpa pusing untuk install internet, telepon, cari OB, renovasi pantry, dll. Cukup hemat dan efisien bukan?

2. Jika pekerjaan anda memiliki mobilitas yang sangat tinggi, sewa ruang kantor itu sangatlah membuang2 biaya.

Sekarang anda dapat menyewa alamat kantor saja atau yang populer disebut dengan virtual office. Dengan virtual office, anda sudah dapat meregistrasikan usaha anda secara legal, memiliki alamat kantor di daerah prestigius jakarta, memiliki reseptionist pribadi yang akan menjawab telepon masuk dengan greeting nama perusahaan anda, melakukan meeting (internal maupun dengan client) di kantor virtual anda, dan masih banyak keuntungan lainnya.

Untuk biaya virtual office pun sangat terjangkau, dimulai dari harga 350,000/bulan saja. (http://www.88office.co.id/index.php/virtual-offices)

Carilah layanan jasa virtual office yang terpercaya dan handal dan juga pertimbangan biayanya.

Selamat  berwirausaha, kawan!

Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Money Selengkapnya
Lihat Money Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun