Mohon tunggu...
Ire Rosana Ullail
Ire Rosana Ullail Mohon Tunggu... Blogger - irero

Content Writer | Sosial Budaya | Travel | Humaniora | Lifestyle | Bisnis | Sastra | Book Sniffer | Bibliophile | Bibliomania | Tsundoku | email : irerosana@gmail.com

Selanjutnya

Tutup

Otomotif Pilihan

Servis Bebas Antrean di Bengkel AHASS dengan Fast Track?! Memang Bisa?

19 Desember 2023   07:32 Diperbarui: 19 Desember 2023   08:12 2141
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
sumber: Astra Honda

Salah satu hal yang kurang menyenangkan bagi pengguna motor adalah ketika sudah jatuh tempo harus servis rutin. Sebenarnya apa yang menakutkan dari kegiatan servis? Bukankah kita hanya perlu datang, duduk lalu pulang dengan kondisi motor yang lebih berstamina?

Memang terdengar praktis, tapi pada kenyataannya yang sering terjadi adalah, servis motor memakan waktu yang cukup lama. Kondisi ini cukup merepotkan bagi mereka yang bekerja dan hanya punya waktu di hari libur. Sayangnya lagi, orang-orang dengan kondisi serupa akan menumpuk di satu bengkel dan membangun antrean menjadi semakin panjang.

Para pengantre tersebut tidak saling kenal sehingga membuat suasana semakin menjemukan. Tayangan televisi serta pemutar mp3 tak lagi mempan untuk membunuh kebosanan. Pada akhirnya orang-orang tersebut akan memilih membunuh waktu dengan caranya masing-masing dengan balutan keterpaksaan.

Di zaman yang serba cepat, menunggu memang menjadi hal yang cukup mengganggu. Bahkan banyak yang berpikir bahwa hal semacam itu sangatlah membuang-buang waktu. Mungkin itulah mengapa orang cenderung menghindari berbagai hal yang mengharuskannya menunggu tak terkecuali servis motor.

Kabar baiknya, keluhan semacam ini tak terdengar dari pelanggan Bengkel AHASS khususnya para pemilik motor Honda Premium. Ada fasilitas namanya Fast Track, di mana pemilik Honda Premium bisa mendapatkan antrean khusus ketika melakukan servis rutin. Lalu siapa saja yang bisa memanfaatkan fasilitas ini? Mereka para pemilik Honda premium seperti PCX Hybrid, Super Cub 125, CT125, SH150, Forza, CRF250 Rally, CBR250RR, Honda Monkey, dan PCX 160.

Para pelanggan Honda premium dapat memanfaatkan fasilitas Fast Track melalui laman website Astra Honda. Pada fitur Fast Track, pelanggan cukup memilih fitur layanan lalu akan muncul kolom pencarian mulai dari nama provinsi, nama kota, jenis dealer dan nama AHASS yang perlu diisi.

Untuk pilihan dealer sendiri ada 3 yaitu Dealer Honda, Dealer Honda Wing dan Dealer Honda Big Wing. Bagi yang masih awam, ketiga dealer tersebut memiliki kapasitas dan fasilitas yang berbeda. Dealer Honda adalah yang paling banyak dan sering kita jumpai di berbagai daerah atau kota. Fasilitas utama dari dealer ini antara lain penjualan motor beserta spare part serta bengkel AHASS itu sendiri.

Dealer Wing memiliki fasilitas yang sama dengan dealer biasa hanya saja ada beberapa tambahan seperti penjualan aksesori serta tambahan pelayanan seperti free Wi-Fi, pewangi helm, makanan ringan dan minuman gratis, tempat charge Hp, serta playground untuk anak-anak.

Sementara Dealer Big Wing sesuai namanya, tentu lebih besar dan lebih mewah dibanding Dealer Wing. Dealer ini selain melayani penjualan motor biasa juga menjual motor gede (moge). Selain itu dijual juga motor dengan kapasitas mesin 500cc ke atas seperti CB500F, CB500R, dan lain-lain.

Sama dengan 2 dealer sebelumnya, dealer ini juga menjual spare part dan aksesori. Bedanya, ada tambahan fasilitas lain seperti bengkel AHASS khusus moge, ruang tunggu lengkap dengan kamera CCTV, Pick up Service serta Exclusive Big Bike Corner.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Otomotif Selengkapnya
Lihat Otomotif Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun