Mohon tunggu...
Ire Rosana Ullail
Ire Rosana Ullail Mohon Tunggu... Blogger - irero

Content Writer | Sosial Budaya | Travel | Humaniora | Lifestyle | Bisnis | Sastra | Book Sniffer | Bibliophile | Bibliomania | Tsundoku | email : irerosana@gmail.com

Selanjutnya

Tutup

Lyfe Pilihan

48 Pemenang Hadir di JNE Awarding Content Competition 2023! Kamukah Diantaranya?

25 Juli 2023   16:03 Diperbarui: 25 Juli 2023   16:05 544
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
(Pemenang Content Competition 2023 by Zoom)

Apa kabar kamu yang sudah mengikuti JNE Content Competition 2023? Semoga kamu menjadi salah satu yang namanya disebut sebagai pemenang JNE Content Competition 2023!

Kalaupun belum beruntung, jangan berkecil hati, ya! Mari mempelajari kembali apa yang kurang agar bisa diperbaiki dan bersiap menuju ke kompetisi berikutnya.

Yup, betul sekali! JNE Content Competition  2023 telah melahirkan 48 pemenang yang turut hadir dalam acara Awarding Content Competition 2023  pada senin 10 juli 2023 lalu.

Acara penyerahan hadiah tersebut merupakan tindak lanjut dari pengumuman pemenang yang sudah disiarkan sebelumnya di situs JNEWS online serta Instagram @JNE_ID tanggal 4 juli 2023.

Mengusung tema "Semangat Bergerak Bangkit Bersama" JNE bekerjasama dengan Kumparan bisa dibilang telah berhasil melahirkan banyak konten kreator melalui penyelenggaraan JNE Content Competition. Hal ini membuktikan bahwa JNE  selain menjadi salah satu penggerak perekonomian masyarakat juga peduli terhadap kemajuan ekonomi kreatif dan kreatifitas masyarakat.

Kompetisi yang berlangsung dari 3 februari hingga 22 Mei 2023 tersebut dilakukan guna menyemarakkan ulang tahun JNE yang ke 32 tahun dengan tema "bangkit bersama". Berbeda dengan tahun sebelumnya, kali ini JNE menambahkan kategori mahasiswa dan pelajar sehingga totalnya menjadi 4 kategori lomba.

Selain para pemenang, acara tersebut juga dihadiri oleh para dewan juri yaitu Maman Suherman, Martha Suherman dan Ario Anindito. Selain itu hadir juga, staf khusus Menteri Bidang Produktivitas, Nilai Tambah Kekayaan Intelektual dan Daya Saing Joshua Puji Mulia Simanjuntak, Presiden Direktur JNE M. Feriadi Soeprapto, Marketing Group Head JNE Eri Palgunadi serta Ario Astungkoro sebagai Master of Ceremony.

(Foto Bersama Manajemen JNE, Staf Khusus Kementerian Produktivitas dan dewan juri)
(Foto Bersama Manajemen JNE, Staf Khusus Kementerian Produktivitas dan dewan juri)

Beberapa pemenang menyampaikan rasa syukur dan terima kasih atas kemenangan yang telah diraih. Salah satunya adalah Desi Angriani selaku juara 1 hard online news yang ternyata sudah menang sebanyak 2 kali. 

Hal serupa dialami oleh Abdihil Mukhlis, salah seorang karyawan JNE Medan yang menjadi juara 1 lomba foto. Ia mengaku telah menang sebanyak 2 kali di kategori lomba yang berbeda.

Kebahagiaan juga dirasakan oleh Ghulam Sattar Ahmad, salah seorang mahasiswa Universitas Brawijaya yang berhasil menjadi juara 1 kategori video mahasiswa/pelajar.

Rupanya JNE sengaja menyelenggarakan lomba dengan berbagai tema serta kategori agar semua pihak dapat turut andil dan ikut serta secara adil dan merata.

Penyerahan Mockup kepada pemenang Content Competition 2023 (Kiri)
Penyerahan Mockup kepada pemenang Content Competition 2023 (Kiri)

Kompetisi tahun 2023 ini merupakan kali ke 10 dan sudah berlangsung dari tahun 2011 lalu. Selama kurun waktu tersebut, total kurang lebih 6300 karya sudah dihasilkan dari JNE Content Competition. Keberhasilan kompetisi ini juga terlihat dari banyaknya antusias peserta yang turut andil menyumbangkan ide serta kreatifitasnya. Tercatat total kurang lebih 3000 peserta telah mengikuti perhelatan yang sudah berlangsung selama 13 tahun ini.

"Kami menyampaikan apresiasi sebesar-besarnya kepada JNE yang telah menyelenggarakan Content Competition yang ke 10 yang sangat luar biasa sekali. Walaupun sebagai perusahaan logistik namun memberikan perhatian besar kepada dunia kreativitas. Yang dengan kategori literatur, foto, design dan video tentu hasilnya akan memberikan inspirasi kepada masyarakat luas." Ucap Joshua Simanjuntak.

Penyerahan Cinderamata oleh bapak M. Feriadi Direktur Presiden JNE Express (Kanan) kepada bapak Joshua Simanjuntak Staf Khusus Menteri Bidang Produkti
Penyerahan Cinderamata oleh bapak M. Feriadi Direktur Presiden JNE Express (Kanan) kepada bapak Joshua Simanjuntak Staf Khusus Menteri Bidang Produkti

Sementara Eri Palgunadi selaku Marketing Group Head menyadari perkembangan bisnis JNE yang tadinya hanya sekadar pengiriman menjadi penghubung kebahagiaan. Hal tersebut sesuai dengan tagline connecting happiness. Ia juga menuturkan diusia yang ke 32 tahun JNE terus berkomitmen dan berkontribusi secara nyata terhadap kemajuan perekonomian bersama baik para pelaku usaha UMKM, pelanggan serta mitra bisnis.

Salah satu bukti nyata yang dilakukan JNE adalah dengan memperluas jaringan hingga 8000 titik layanan di seluruh Indonesia. Hal ini dilakukan guna mendorong kemajuan UKM serta meningkatkan perekonomian nasional.

Sejak berdiri tahun 1990, JNE telah mengalami banyak perkembangan serta kemajuan. Mulai dari yang awalnya sebagai jasa pengiriman makanan khas daerah, kepabeanan, penjemputan bandara serta pengiriman uang kemudian mulai berekspansi ke bidang logistik.

JNE juga selalu berusaha update dengan perkembangan zaman, seperti dengan meluncurkan mobile applications yang memuat berbagai macam servis seperti trace tracking, kemudahan transaksi digital, free pick up serta sistem COD (Cash On Delivery). Lebih jauh JNE juga menghadirkan solusi bagi UKM dengan membangun E-Fulfillment di beberapa cabang yaitu Warehouse Management System yang terintegrasi terkait warehousing, order fulfillment, technology development, shipping management dan delivery.

JNE juga bisa dikatakan cukup adaptif terhadap situasi serta kondisi yang tengah terjadi di masyarakat. Salah satu contohnya, di masa pandemi lalu, antusias masyarakat terhadap e-commerce meningkat yang menyebabkan tingginya transaksi jual beli online. Menanggapi situasi tersebut, JNE kemudian membangun Mega Hub (Automatic Sorting Center and Gateway System) seluas 4 hektar di area Bandara Soekarno-Hatta dengan kapasitas ratusan ribu paket per hari.

Berbagai upaya telah dilakukan JNE baik internal maupun eksternal. Selain untuk menebar energi positif juga menumbuhkan ekonomi kreatif di tengah masyarakat Indonesia. Harapannya adalah agar masyarakat Indonesia semakin maju, kreatif serta berdaya saing tinggi.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Lyfe Selengkapnya
Lihat Lyfe Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun