Mohon tunggu...
Ire Rosana Ullail
Ire Rosana Ullail Mohon Tunggu... Blogger - irero

Content Writer | Sosial Budaya | Travel | Humaniora | Lifestyle | Bisnis | Sastra | Book Sniffer | Bibliophile | Bibliomania | Tsundoku | email : irerosana@gmail.com

Selanjutnya

Tutup

Fiksiana Pilihan

Kisah Alif dan Nun serta Ulang Tahun Paling Berkesan Seumur Hidup

12 April 2023   15:09 Diperbarui: 12 April 2023   15:13 620
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Freepik">ilustrasi kisah Alif dan Nun serta ulang tahun yang paling berkesan seumur hidup

Alif dan Nun adalah sepasang suami istri yang telah menikah selama 10 tahun. Alif bekerja sebagai jurnalis di sebuah media massa sementara Nun adalah seorang ibu rumah tangga biasa. Mereka termasuk ke dalam pasangan suami istri yang rukun dan harmonis.

Alif juga adalah seorang yang romantis, ia kerap memberikan istrinya kejutan-kejutan yang tak terduga. Nun selalu tersipu tiap kali menemukan kejutan yang disiapkan oleh Alif.

Tak hanya memberi barang, Alif juga sering bertindak diluar dugaan. Ia akan mumpet di dalam lemari atau di balik pintu ketika Nun pulang ke rumah. Nun akan berteriak memanggil-manggil nama Alif "Bi...abi...abi di mana?". Alif akan menahan diri untuk keluar dan menunggu hingga Nun menemukannya.

Setelah Nun terlihat kesal barulah Alif menampakkan diri sembari memeluk sang istri. Ia akan meminta maaf dengan nada sayang sembari mengeluarkan hadiah untuk Nun.

Alif tergolong sering memberi hadiah untuk Nun, tiba-tiba saja ia pulang membawa casing Hp baru, alat masak, cokelat, martabak, serta sate padang kesukaan Nun.

Semua hal itu membuat Nun semakin leleh dan sayang dengan suaminya itu.

Suatu ketika Nun berulang tahun tepat ketika bulan suci ramadan. Ia ingin memasak menu istimewa untuk buka puasa nanti sore.

Ia pun pergi ke pasar untuk membeli bahan-bahan makanan yang diperlukan. Setelah selesai berbelanja, Nun pulang dengan menggunakan ojek online.

Sesampainya di rumah Nun menemukan secarik kertas di kerja sang suami "ikuti petunjuk ini!". Nun pun girang, rencana memberi surprise ke suami malah ia yang diberi surprise. Ia terharu karena berarti suaminya cuti kerja hanya untuk merayakan ulang tahunnya.

"So sweet banget suamiku..!" katanya sembari tersipu-sipu.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
Mohon tunggu...

Lihat Konten Fiksiana Selengkapnya
Lihat Fiksiana Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun