Mohon tunggu...
Madin
Madin Mohon Tunggu... Guru - Guru

Penyuka bubur kacang hijau, wartawan, penulis, fotografer, peminat travelling dalam rangka menyaksikan kebesaran Allah SWT, Motto : Menulis untuk berbagi. Berucap, bertindak dan berbuat sesuatu yang bisa memberi manfaat kepada orang lain.

Selanjutnya

Tutup

Humaniora

Inilah Ajakan 5 Sukses Ramadan 1436 Hijriah dari LDII

12 Juni 2015   05:52 Diperbarui: 17 Juni 2015   06:05 196
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Humaniora. Sumber ilustrasi: PEXELS/San Fermin Pamplona

BULAN Ramadan adalah momentum dimana Allah SWT memberikan lipatan pahala yang sangat besar kepada hambanya. Tentu bagi orang-orang yang mau berbuat baik. Oleh karena itu, kita sekalian selayakya memacu diri dalam meningkatkan kualitas maupun kuantitas ibadah di bulan ini.

"Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) sebagai organisasi dakwah memanfaatkan momen Ramadan 1436 ini untuk membina umat islam. LDII mengajak umat mempersungguh ibadah di bulan yang penuh barokah ini".

Sehubungan dengan itu, LDII memiliki program unggulan dibulan Ramadan. program tersebut biasa disebut “5 Sukses Ramadan”. Lalu, apa yang dimaksud dengan panca sukses tersebut? Berikut jabarannya.

  1. Sukses Puasa

Umat islam diajak untuk berhasil melaksanakan puasa sebulan penuh dengan sebaik-baiknya. Mengingat puasa adalah perintah Allah secara langsung yang termaktub di dalam Alquran, Surah Albaqoroh ayat 183.

Umat diingatkan untuk tidak merusak puasa dengan perbuatan-perbuatan tertentu yang dapat membatalkan puasa. Beberapa hal yang membuat puasa tak mendapatkan pahala disisi Allah adalah marah-marah dan berbicara/melihat gambar porno. Kedua amalan ini adalah amalan yang membuat seseorang hanya lelah menahan lapar dan haus tetapi Allah tak memberi pahala kepadanya.

Disamping itu, umat diingatkan untuk menjauhil hal-hal lain yang membatalkan puasa, seperti : makan dan minum dengan sengaja dan berhubungan suami-isteri disiang hari.

  1. Sukses Sholat Tarwih

Umat diajak untuk rutin melaksanakan sholat tarwih di masjid secara berjamaah. Jangan sampai dalam sebulan ini ada malam yang kita lewatkan hingga tak melaksanakan sholat tarwih. Padahal, Nabi Muhammad telah bersabda : “man qooma romadoona iimaanan wahtisaaban ghufirolahu maa taqoddama min dzammbih.”

Artinya :

“Barang siapa yang berdiri di Bulan Ramadan (sholat) karena dasar iman dan mencari pahala maka Allah akan mengampuni dosa-dosanya yang terdahulu”.

Sungguh merupakan peluang besar bagi kita. Dengan melaksanakan sholat malam maka Allah akan mengampuni dosa-dosa kita terdahulu.

  1. Sukses Membaca Alquran

Di luar Bulan Ramadan, orang yang membaca 1 huruf Alquran, mendapat 10 pahala. Bagaimana dengan Bulan Ramadan? Tentu lebih besar lagi. Oleh karena itu, warga diajak bersama-sama untuk memperbanyak membaca Alquran.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Humaniora Selengkapnya
Lihat Humaniora Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun