Mohon tunggu...
Rajlal Vasani
Rajlal Vasani Mohon Tunggu... Full Time Blogger - Bagikan konten TikTok populer, jika Anda ingin tahu cara sukses memulai bisnis di Douyin, ikuti saya dan saya akan membantu

Bagikan konten populer TikTok dan saran terkait secara teratur. Jika Anda ingin mendapatkan manfaat tambahan dengan merekomendasikan produk di TikTok, silakan ikuti saya dan tambahkan WhatsApp saya (+85246274489), saya dapat memberikan proyek dan saran komisi tinggi berkualitas tinggi. Lihat produk panas terbaru Douyin dapat pergi ke didadog.com

Selanjutnya

Tutup

Money

Cara Menghasilkan Banyak Uang dengan "TikTok Shopping"

30 Maret 2022   16:09 Diperbarui: 30 Maret 2022   16:16 782
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
(Sumber gambar https://seller-id.tiktok.com/ )

Sebagai platform sosial global yang populer, TikTok mencapai 1 miliar pada tahun 2021, dan volume unduhan global juga telah melebihi 3 miliar. Di antaranya, Indonesia, yang menempati urutan ketiga dalam volume unduhan TikTok, memiliki 81 juta + unduhan, terhitung 42% dari seluruh unduhan aplikasi Asia Tenggara.

Apakah itu trafik atau arus kas, video pendek TikTok terus menunjukkan keunggulan model produknya.

Pada saat ini, secara relatif, semakin awal orang memasuki bidang ini, semakin banyak keuntungan penggerak pertama, karena TikTok memiliki jumlah pengguna yang besar, ada 2,5 miliar pengguna di lebih dari 150 negara di seluruh dunia yang dapat melihat Anda; dan TikTok memiliki sejumlah besar pengguna, ada banyak trafik gratis untuk TikTok live.

Migrasi masuk Internet dan perhatian pengguna membawa sejumlah besar trafik akurat berbiaya rendah.

Di era perkembangan pesat, ada begitu banyak hal untuk dipelajari dan dicoba sehingga kita tidak bisa hanya menjadi pengamat. Lantas bagaimana cara menjual barang melalui "TikTok shopping"? Berikut ini akan diperkenalkan secara rinci.

"TikTok Shopping" adalah perdagangan sosial yang memungkinkan pembuat TikTok untuk mempromosikan dan menjual produk di platform.

Merchant yang bergabung dengan "TikTok Shopping" dapat menambahkan ikon belanja ke profil TikTok mereka, dan konsumen dapat menelusuri barang langsung di TikTok dan dengan mudah menavigasi ke toko online pembuatnya untuk checkout.

Persyaratan dan langkah pembukaan "TikTok shopping"

Persyaratan untuk "TikTok shopping" di Indonesia: 1. Memiliki lebih dari 100.000 penggemar; 2. Memiliki lebih dari 500.000 penayangan video dalam 28 hari terakhir; 3. Berusia minimal 18 tahun; 4. Menerbitkan video di TikTok dalam 28 hari terakhir.

Setelah memenuhi ketentuan di atas, Anda dapat mendaftar "TikTok shopping". Sebelum mendaftar, Anda harus menyiapkan bahan yang diperlukan untuk pendaftaran:

pertama, Anda harus mendaftarkan kotak surat Google untuk digunakan saat masuk; Anda harus memiliki pemindaian bagian depan dan belakang izin usaha perusahaan lokal Indonesia, dan gambar harus gambar berwarna berkualitas tinggi (gambar hitam putih tidak diterima). Tilt, fuzzy cropping dan screenshot dilarang, dan format gambar adalah png atau jpg;

Pindai depan dan belakang kartu identitas perusahaan atau paspor izin usaha harus gambar berwarna berkualitas tinggi (gambar hitam dan putih tidak diterima), miring, tanam kabur dan screenshot dilarang, dan format gambar adalah png atau jpg;

Hal ini diperlukan untuk memiliki nama bank yang sama dan rekening bank sebagai izin usaha; informasi alamat repositori harus mencakup rinci provinsi, kota dan informasi daerah kota.

Setelah materi siap, proses pendaftaran dapat dimulai.

Klik pada website https://seller-id.tiktok.com/ masuk ke pusat penjual, Anda dapat memilih nomor akun TikTok atau masuk langsung dengan email Google.

(Sumber gambar https://seller-id.tiktok.com/ )
(Sumber gambar https://seller-id.tiktok.com/ )

Tambahkan nomor telepon dan alamat email lokal Anda di Indonesia, dan masukkan informasi toko dasar

(Sumber gambar https://seller-id.tiktok.com/ )
(Sumber gambar https://seller-id.tiktok.com/ )

Isi informasi perusahaan Indonesia. Perusahaan perlu mengisi informasi meliputi: nama perusahaan, kode bisnis perusahaan, nama badan hukum perusahaan, KTP (KTP atau paspor penunjang), gambar depan dan belakang KTP, dan informasi izin usaha;

(Sumber gambar https://seller-id.tiktok.com/ )
(Sumber gambar https://seller-id.tiktok.com/ )
Setelah mengisi informasi di atas dan mengirimkannya untuk ditinjau, toko perlu menautkan kartu bank ke akun setelah melewati peninjauan.

(Sumber gambar https://seller-id.tiktok.com/ )
(Sumber gambar https://seller-id.tiktok.com/ )

Setelah kartu bank disetujui, tambahkan produk pertama. "TikTok shopping" secara resmi online.

"TikTok shopping" dibagi menjadi 24 kategori: kebutuhan sehari-hari rumah tangga, peralatan dapur, tekstil dan kain, peralatan besar, peralatan komersial, peralatan kecil, pakaian dan pakaian dalam, busana Muslim, sepatu dan sepatu bot bagasi, perawatan kecantikan, digital, komputer, ponsel, produk hewan peliharaan, perawatan bayi dan mainan, peralatan dan perlengkapan kerja, barang olahraga, produk luar ruangan, hiburan, furnitur, alat dekorasi, bahan dekorasi, produk otomotif, aksesori jam tangan; bagaimana cara mengetahui kategori mana yang memiliki volume penjualan terbaik dan paling populer di kalangan pengguna? Informasi yang relevan dapat diperoleh melalui didagogo.com pencarian untuk memahami tren pasar dan preferensi konsumen TikTok Indonesia.

Dari panduan masuk penjual saat ini, kita dapat melihat bahwa TikTok memiliki kontrol yang sangat ketat atas informasi pendaftaran akun, seperti membatasi kata-kata sensitif dari nama toko, platform pihak ketiga seperti Facebook, dan tidak mengizinkan toko untuk menampilkan nama merek tanpa izin merek.

Pada saat yang sama "TikTok shopping" juga membuka dua mode penjualan untuk penjual. 1. Penjual menjual produk mereka sendiri: penjual dapat membuat produk konten, menampilkan produk dengan LIVE atau video pendek, dan menanamkan "tautan produk" dalam konten. Saat pengguna melihat konten, mereka dapat mengklik "tautan produk" untuk masuk ke halaman detail produk yang sesuai.

2. Promosikan dan jual produk: Pedagang dapat menentukan rencana promosi, mengunggah produk ke pusat penjual, mengundang pembuat TikTok untuk mempromosikan dan menjual produk Anda, dan membayar komisi tertentu untuk penjualan produk yang sukses.

Pejabat juga menekankan bahwa penjual didorong untuk memamerkan produk mereka melalui konten yang kreatif dan efektif, semakin besar kemungkinan untuk menarik audiens untuk membeli.

Kiat untuk berhasil membuat "TikTok shopping"

1. Optimasi katalog produk TikTok

Label belanja di akun akan menjadi etalase TikTok, sehingga harus dioptimalkan untuk menarik lebih banyak pelanggan. Saat menambahkan gambar, perhatikan kualitas dan gaya gambar. Foto produk harus sesuai dengan produk yang ditampilkan di TikTok.

Judul produk harus memenuhi batas karakter (34 karakter) dan berisi informasi dasar tentang produk. Deskripsi bisa lebih panjang dan harus berisi sedetail mungkin. Harap dicatat bahwa tautan dalam deskripsi produk di TikTok tidak dapat diklik.

2. Memperkenalkan "TikTok shopping" kepada penonton

Jangan menunggu penggemar dan pengikut menemukan ikon belanja sendiri setelah menambahkan produk di "TikTok shopping". Buat beberapa akun TikTok khusus untuk memperkenalkan dan mempublikasikan "TikTok shopping", membimbing audiens untuk menemukan ikon belanja, dan kemudian menghasilkan perilaku pembelian.

3. Promosi produk

Setelah "TikTok shopping" diluncurkan, hanya masuk akal untuk mempromosikan produk Anda di akun Anda. Jadi sering menyebutkan produk Anda di TikTok Anda. Jangan takut bahwa efek promosi tidak baik, mencoba lebih, jika Anda menggunakan beberapa kata lucu untuk memperkenalkan produk, itu akan lebih populer dengan masyarakat.

Jika Anda belum mencoba cara menjual produk di "TikTok shopping" dan mendapatkan penghasilan, jangan khawatir tidak dapat memulai, Anda dapat menghubungi saya dan saya akan memberikan beberapa produk komisi tinggi dan saran yang berguna. Singkatnya, Indonesia adalah pasar TikTok terbesar di Asia Tenggara, dan peluang ini tidak boleh dilewatkan!

Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Money Selengkapnya
Lihat Money Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun