Saat ini, semakin banyak orang memulai bisnis mereka sendiri melalui Internet. Saya yakin banyak orang yang akrab dengan mengarahkan trafik di TikTok Live dan mengarahkan trafik video pendek. Pemasaran aliansi TikTok juga semakin dikenal semua orang. Ada juga banyak kasus sukses menggabungkan video pendek dengan pemasaran aliansi.
TikTok Shop memiliki portal pemasaran aliansi sendiri. Penjual dapat menyiapkan tiga metode pemasaran: "rencana yang ditargetkan," "rencana terbuka" dan "rencana toko" sehingga talenta TikTok dapat membantu Anda membawa barang dan mendapatkan komisi.
Pemasaran Afiliasi (Pemasaran Afiliasi) adalah model umum aliansi iklan Internet, yang membentuk jaringan aliansi melalui pedagang (Pedagang) dan promotor (Afiliasi). Dalam jaringan ini, pedagang mempublikasikan iklan untuk meningkatkan eksposur; promotor membantu pedagang melakukan promosi, untuk mendapatkan komisi.
Berikut ini akan memilih dua kasus dari Inggris dan Indonesia untuk menunjukkan kepada Anda pemasaran aliansi TikTok yang sukses.
Piala Luar Angkasa Inggris
TikTok Toko Inggris atas grafik untuk waktu yang lama adalah cangkir ruang
Sumber gambar: didadog.com
Sumber gambardidadog.com
Space Cup bulan lalu order volume 270.000 single . Produk ini memiliki lebih dari 100 "influencer" dengan barang, menggunakan pemasaran aliansi untuk mencapai efek tren off-app yang sangat baik.
Sumber gambardidadog.com
Video blogger yang menunjukkan cangkir memiliki 5 juta volume siaran, 65.000 pujian, dan 1.325 komentar . Area komentar juga menanyakan di mana membelinya.
Masker Bioaqua
Seperti kita ketahui, wanita Indonesia sangat menyukai perawatan dan perawatan kulit. Terutama di Indonesia, cuacanya panas, dan produk tabir surya dan pelembab laris manis sepanjang tahun.
Pada bulan Februari, daftar bulanan toko di Indonesia muncul produk kuda hitam: masker Bioaqua . Topeng ini menduduki peringkat kedelapan dengan 70.000 penjualan bulanan.
Sumber gambardidadog.com
Seperti yang bisa dilihat dari detailnya, produk ini memiliki 385 blogger terkait dengan barangnya .
Sumber gambardidadog.com
Sumber gambardidadog.com
Lihat di sini Anda harus bertanya-tanya, "influencer" ini pada akhirnya di mana untuk menemukan? Selanjutnya melalui data didadog untuk membawa Anda TikTok aliansi pemasaran barang kering tutorial!
Apa yang harus dilakukan pemasaran aliansi?
Untuk merchant TikTok Shop, setelah mengklik akun background center , Anda bisa langsung masuk ke halaman "Alliance with Goods" di pojok kiri atas halaman atas merchant center. Lihat gambar berikut untuk proses spesifik aliansi dengan barang:
Sumber gambarTikTok Store
Sumber gambar: Toko TikTok
Langkah pertama
Pedagang mencari "influencer" di lapangan "influencer" . Jika ada informasi kontak, periksa informasi kontak untuk komunikasi offline. Jika "influencer" tidak menampilkan informasi kontak, klik "Undang" .
Langkah 2
Pebisnis mengisi informasi undangan mereka:
Mode penyelesaian: mode satu harga atau komisi (Catatan: jika Anda memilih satu harga, Anda harus menyelesaikan secara offline oleh "influencer" pedagang)
* Apakah akan memberikan sampel gratis
Informasi Jianlian: dapat memberikan informasi merek bisnis, kategori, kuantitas dan poin keuntungan
Informasi kontak pedagang: Email, WhatsApp
Langkah 3
Pedagang melihat dan mengelola pesan undangan mereka dalam "Sejarah Undangan" aliansi. "
* Lihat apa yang Anda kirim ke "influencer" ini
Lihat rincian
* Kirim undangan lagi
Di atas adalah langkah-langkah operasi spesifik pemasaran aliansi. Setelah mempelajari operasi di atas, Anda dapat memulai!
Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H