Mohon tunggu...
07_Aditia Dzikri Pratama
07_Aditia Dzikri Pratama Mohon Tunggu... Lainnya - housekeeping

seseorang yang pendiam

Selanjutnya

Tutup

Ruang Kelas

Mahasiswa UB Melakukan Sosialisasi tentang Peningkatan Kualitas Pelayanan dan Manajemen Pariwisata di Desa Toyomarto, Kecamatan Singosari, Kab Malang

30 Juli 2024   09:58 Diperbarui: 30 Juli 2024   09:59 142
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Sosialisasi Peningkatan Kualitas Manajemen dan pelayanannya Pariwisata di Desa Toyomarto, MMD UB Kelompok 28(28/07/24)

Malang, 28 Juli 2024

Mahasiswa Universitas Brawijaya pada kegiatan Mahasiswa Membangun Desa kelompok 28 telah Melaksanakan Sosialisasi tentang "Peningkatan Kualitas Manajemen dan Pelayanan Pariwisata di Desa Toyomarto pada (28/07/2024). 

Desa Toyomarto merupakan salah satu desa yang mendapatkan Anugrah Desa Wisata Indonesia yang diberikan langsung oleh Kementrian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif. 

Kegiatan yang dihadiri oleh Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) dan BUMDes desa Toyomarto ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran dan pengembangan dalam pengelolaan desa wisata. 

Fokus dari pembahasan ini tidak hanya mengenal atau paham secara langsung apa itu wisata dan desa wisata tetapi juga harus mengerti bagaimana pengelolaan desa wisata yang baik dengan peningkatan kualitas manajemen dan pelayanannya. Pariwisata itu bisa berarti Hospitality yaitu keramahtamahan. mereka lebih mengedepankan menjual jasa sebagai produk utamanya karena di dunia pariwisata manner itu sangat penting untuk memberikan kesan kepada wisatawan. 

Fokus dari pembahasan ini tidak hanya mengenal atau paham secara langsung apa itu wisata dan desa wisata tetapi juga harus mengerti bagaimana pengelolaan desa wisata yang baik dengan peningkatan kualitas manajemen dan pelayanannya. 

Tidak Hanya mensosialisasikan dan melakukan pengembangan perihal manajemen dan pelayanannya tetapi memberikan saran dan pengetahuan tentang brosur dan paket wisata. Adit selaku pemateri menjelaskan bahwa "saat melakukan rapat koordinasi dengan mas Viki selaku BUMdes Toyomarto Pokdarwis itu masih kesusahan dalam membuat paket wisata maka dari itu kami mencoba untuk menawarkan pembuatan paket wisata yang kami buat" 

setelah pemaparan materi dan sosialisasi berakhir terdapat sesi diskusi untuk mendiskusikan terkait paket wisata dan brosur yang telah dibuat

gambar brosur halaman depan/dok. pri
gambar brosur halaman depan/dok. pri

gambar brosur halaman belakanh/dok. pri
gambar brosur halaman belakanh/dok. pri

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Ruang Kelas Selengkapnya
Lihat Ruang Kelas Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun