Mohon tunggu...
Anggira Rismiawati
Anggira Rismiawati Mohon Tunggu... Pelajar Sekolah - pelajar

Hai! Anggira here!

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Sosbud

Cerpen Sebuah Penyesalan

11 Maret 2023   19:59 Diperbarui: 11 Maret 2023   20:03 171
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Bagikan ide kreativitasmu dalam bentuk konten di Kompasiana | Sumber gambar: Freepik

Cerita Pendek yang berjudul "Sebuah Penyelesaian" karya dari Tetti Hodijah mengisahkan tentang kang Jamal yang sholeh.
sampai mendapat gambaran surga dari mimpi kang Jamal, walaupun hanya mimpi tapi kang Jamal Jadi mengerti Amalan yang membawa kang Jamal ke surga, sekecil apapun amalan yang kang Jamal buat akan mendapat Balasan dari Allah maupun sebaliknya Pada akhir cerita Pendek ini tidak sesuai ekspetasi, untuk awal cerita ini dibuat bingung namun setelah beberakali membaca akan mengerti awal cerita sampai menuju Ending ini bagus karena mendapat Hikmah kehidupan dari cerpen ini. Tapi mengapa di akhir cerita menjadi salah Paham dan juga cerita nya berhenti di salah pahan tersebut.

Ending menggantung membuat cerpen ini menjadi nilai yang kurang Padahal Pesan moral cerita nya sangat bagus tetapi Ending yang menggantung! In menjadi tidak jelas. Tetapi Horal yang didapatkan bagus yaitu "Amalan yang kita tuang selama di bumi akan mendapat balasan yang baik Juga dari Allah dan begitu pun sebaliknya"

Mohon tunggu...

Lihat Konten Ilmu Sosbud Selengkapnya
Lihat Ilmu Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun