Strategi Bauran Promosi Dalam Pemasaran
Menurut pandangan Kothler manajemen pemasaran adalah suatu pelaksanaan, pengawasan, program, aturan program yang bertujuan untuk mengadakan sebuah pertukaran. Dan tentunya dengan prinsip-prinsip pasar yang dituju untuk mencapai tujuan organisasi.
Adapun cara atau langkah-langkah dalam Stategi Bauran Promosi yaitu :
1. Bauran promosi
Bauran promosi adalah sebuah panduan tata cara tentang spesifik periklanan, promo penjualan, hubungan masyarakat, penjualan tertentu, serta sarana pemasaran langsung yang hendak diaplikasikan oleh perusahaan untuk mengkomunikasikan suatu nilai persuasif dan membangun hubungan dengan pelanggan atau konsumen.
2. Penjualan Pribadi
Menurut Tjiptono personal selling atau penjualan pribadi adalah komunikasi langsung (tatap muka) antara penjual dan calon pembeli atau calon pelanggan untuk memperkenalkan suatu produk kepada calon pembeli dan akan membentuk sebuah pemahaman calon pembeli terhadap produk agar mereka mencoba dan membelinya.
3. Periklanan
Iklan adalah bentuk yang tidak langsung dan di dasarkan pada informasi keunggulan atau keuntungan produk, sehingga menimbulkan rasa yang menyenangkan dan akan merubah pikiran untuk membeli produk.
4. Promosi Penjualan
Promosi Penjualan adalah suatu bentuk persuasi langsung melalui penggunaan berbagai insentif yang bisa diatur untuk merangsang calon pembeli agar segera atau menambah jumlah produk yang akan dibeli.