Mohon tunggu...
zulfa rona
zulfa rona Mohon Tunggu... Mahasiswa - Mahasiswa

Hobi saya adalah menulis diary ketika saya merasa bisan dan mendengarkan musik

Selanjutnya

Tutup

Bahasa

Memperioritaskan Berbicara Bahasa Inggris dalam Kehidupan Sehari-hari

30 Oktober 2022   21:02 Diperbarui: 1 November 2022   15:14 150
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Bahasa. Sumber ilustrasi: FREEPIK/Jcstudio

Membiasakan seseorang untuk berbahasa Inggris dalam kehidupannya sehari-hari itu tidak mudah,bagi seseorang yang sudah terbiasa menggunakan bahasa dari daerah masing-masing.

Dan itu juga yang saya alami dalam menggunakan bahasa Inggris dalam kehidupan sehari-hari, jujur dari dalam diri saya itu bukan hal yang mudah,tetapi mau tidak mau saya tetap harus menggunakan bahasa Inggris tersebut untuk berbicara sehari-hari, meskipun 2 Minggu sekali ada pergantian bahasa yang digunakan,dan itu sudah menjadi kewajiban dari tempat saya dalam hal menimba ilmu atau bisa disebut pondok pesantren yang memiliki 2 bahasa yang harus diterapkan dalam setiap harinya salah satunyadalah bahasa Inggris, dan saya selalu berbicara dalam diri saya sendiri "Apakah saya bisa berbicara bahasa Inggris?", dari pemikiran tersebut saya berpikir setiap orang harus mencoba setiap hal yang baru dari dalam dirinya, karena kita tidak tahu apa hikmah yang bisa diambil dari mencoba hal baru tersebut, dari pemikiran tersebut saya yakin dari dalam diri saya bahwa saya mampu, saya pasti bisa berbicara bahasa Inggris, meskipun butuh proses dalam menjalani nya, tetapi saya sangat menikmati sekali proses dalm berbahasa Inggris, dari mulai belajar vocab, tenses, speaking,dan lain-lain, Tanpa disadari sedikit demi sedikit saya bisa berbicara bahasa Inggris dan mempraktekkan nya kepada semua orang yang ada di pondok pesantren.

Dari pengalaman saya dalam belajar bahasa Inggris, saya dapat mengambil beberapa hikmah salah satunya adalah "Jangan takut untuk mencoba sesuatu hal baru dalam hidup mu dan selalu yakin bahwa setiap usaha tidak akan mengkhianati hasil !!".

Nama : Zulfa Rona

Nim : 4330022015

Prodi : Pendidikan Bahasa Inggris

Univ : Universitas Nahdlatul ulama Surabaya

Tugas : UTS Bahasa Indonesia 

     

Mohon tunggu...

Lihat Konten Bahasa Selengkapnya
Lihat Bahasa Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun