Mohon tunggu...
Cahaya Langit
Cahaya Langit Mohon Tunggu... Mahasiswa - Mahasiswa

hobi memasak, traveling, nonton

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Sosbud

My Self

8 September 2024   11:03 Diperbarui: 8 September 2024   11:06 9
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Ilmu Sosbud dan Agama. Sumber ilustrasi: PEXELS

Assalamu'alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh

Perkenalkan nama saya Zulfaa Khoiriyyah Nuurul Ariibah, panjang ya hihihi. Asal ku dari Klaten , Kemudian aku juga memiliki saudara kandung , aku kebutulan memiliki 2 saudara perempuan dan aku ini anak pertama. Okey lanjut ya... Nah sekarang aku ini seorang mahasiswa di UIN Sunan Kalijaga, dan disana aku ngambil prodi Pendidikan Islam Anak Usia Dini, dan sekarang aku sudah masuk di semester 3, nggak terasa ya wkwkwk.

Aku mau sedikit cerita ya kenapa aku kasih nama blog ini dengan nama " Cahaya Langit", kenapa ya hihihi, aku juga bingung sih sebenarnya kenapa aku kasih nama itu, cuman tiba-tiba nama itu yang terlintas dalam kepala wkwkwk

Selanjutnya sekarang aku mau cerita tentang masa kecilku dulu, kayaknya dari tadi aku cerita terus ya hihihi, nggak papa deh calon guru memang harus banyak bercerita insyaallah hihihi.Tapi aku bingung ni mau mulai dari mana. oke kita mulai dari yang aku inget dulu ya.

Dulu waktu aku masih kecil aku sering banget mainan sama temen-temen di desa ku, nah biasanya kita itu main masak- masakan, mainan rumah-rumahan, main boneka-bonekaan , dan masih banyak lagi. nah waktu main masak-masakan kita dulu itu sering pakai kaleng- kaleng makanan yang gak dipakai itu, kalau enggak biasanya kita pakai pelepah daun pisang, daun pisangnya juga di pakai buat bungkus makananannya wkwkwk, pokoknya berbagai macam daun itu kita pakai buat mainan. dan biasanya itu daun nya itu kita potong-potong ada yang nanti itu dijadikan sebagai sayur, ada yang dijadikan sebagai mie, terus pelepah pisangnya itu kita bikin sate, pura-pura dibakar, ada yang dijadikan bakso, sama dijadikan macam-macam lah pokoknya. 

Nah terus nanti disitu biasanya kita mainan jual beli , nanti ganti-gantian ada yang beli, ada yang jualan juga, mungkin di zaman sekarang kita lebih susah menemukan anak-anak yang bermain seperti itu ya.

Okey kita lanjutin apa enggak nih.... wkwkwk

kita lanjut dikit dulu deh ya nanti biar pada kepo hihihi...

Selain itu juga pas waktu TK aku pernah juga nih ikut drumb band, tapi aku dulu jadi yang pegang bendera, jadi kita ada gerakannya juga dan kita gerak itu sesuai dengan iringan musiknya. nah kita itu dulu kalo nggak salah ya latihan itu satu minggu sekali setiap sore, seneng deh dulu kalo bisa ikut drumb band kayak gitu, karena bisa ketemu lagi sama teman-teman walaupun paginya juga udah ketemu ya wkwkwk. Nah terus kita latian seperti itu setiap minggu dan di waktu pagi pas aku sekolah itu gru itu memberi informasi bahwasannya kalau minggu besok itu akan ada lomba mewarnai di suatu SD dan disitu aku dipilih dengan beberapa teman ku untuk mewakili sekolahan dan disitu ibu guru bilang kalau kita bakal di kasi gambar yang akan digunakan sewaktu lomba itu besok setelah selesai latihan drumb band. Selang beberapa hari tepat diwaktu hari aku melaksanakan latihan drumb band, aku berangkat dari rumah diantar oleh ibu sangat exited karna nanti akan mendapatkan kertas gambar yang akan digunakan pada saat besok lomba.

Begitu aku sampai di sekolah melaksanakan latihan drumb band sesuai deng jobdesk masing-masing, tak terasa waktu pun berlalu 1 jam sudah aku melaksanakan latihan, sesuai dengan cerita diatas kami yang terpilih untuk mewakili lomba mewarnai diberikan selembar kertas yang akan digunakan untuk lomba, kemudian kami diperbolehkan untuk pulang ibu ku pun juga sudah menjemput ku, lalu ku tunjukkan kertas gambar itu kepada ibu ku, dan ibu ku itu pun menyuruh aku untuk memasukkan kertas itu kedalam tas tas, tetapi aku tidak mau, akhirnya aku bawa kertas itu sambil terkena angin, belum ada 5 menit jalan ternyata keras yang aku bawa tadi itu terbang ke seberang jalan raya. Lalu aku bilang ke ibu ku kalo kertasnya terbang dan ingin ku ambil akhirnya aku turun dari motor, tetapi kata ibu ku aku suruh tunggu di situ aja dan ibu ku yang mau ambil karena jalannya sangat ramai, tapi aku tidak menghiraukan omongan ibu ku tadi, dan akhirnya aku lari ke seberang jalan itu tadi dan DUUUUUUAAAAAAAARRRRRRRRRRRRR...............

Penasaran nggak...., kalau pada penasaran tunggu cerita aku selanjutnya ya.... hihihi

Mohon tunggu...

Lihat Konten Ilmu Sosbud Selengkapnya
Lihat Ilmu Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun