SEMARANG -- Mahasiswa KKN MIT DR 13 UIN Walisongo Semarang kelompok 50 mengadakan webinar kewirausahaan dengan tema "Strategi Marketing Melalui E-Commerc" yang dilaksanakan secara virtual melalui Google Meet pada Jum'at, (18/2/2022)
Acara ini menghadirkan narasumber yang merupakan seorang Owner NAVIZA, Distributor dan agen aneka brand yakni Vina Inayatuzzulfa M.Pd. Webinar tersebut berlangsung selama dua jam.
Webinar tersebut merupakan salah satu bentuk kegiatan program kerja mahasiswa KKN MIT DR 13 kelompok 50 UIN Walisongo Semarang yang ditujukan umtuk umum khususnya para kawula muda yang ingin berwirausaha.
"Kelebihan di dunia E-Commerce adalah mudah menjangkau pasar global, proses transaksi cepat dan mudah, kemudian mudah membandingkan harga di satu took virtual dengan yang lainnya, tidak ada batasan waktu dan tempat dalam belanja, dan promosi lebih efektif. Sedangkan kelemahannya adalah konsumen pasti tidak bisa melihat barang secara langsung, tergantung pada koneksi internet, dan rawan penipuan." Kata Vina selaku narasumber
Narasumber sangat menekankan strategi  marketing yakni "konsisten" maksudnya adalah konsisten dalam melakukan promosi barang melalui media sosial apapun yang saat ini sering digunakan banyak orang seperti instagram, facebook, whatsapps, shoope, dan marketplace lainnya. Dan tak lupa Vina memberi pesan kepada peserta webinar khususnya bagi yang akan terjun maupun yang masih pemula dalam berwirausaha yaitu menjadi resseler aja dulu. Tidak harus langsung banyak produk. kuasai satu produk dahulu, baru tambah produk.
Diakhir webinar seluruh peserta diberi kesempatan untuk bertanya seputar berwirausaha sampai ada yang konsultasi mengenai usahanya. Para peserta sangat antusias dalam bertanya kepada narasumber.
Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H