Mohon tunggu...
Zulfa Hanifah
Zulfa Hanifah Mohon Tunggu... -

Selanjutnya

Tutup

Inovasi

Cyber Public Relations

26 November 2016   14:13 Diperbarui: 26 November 2016   14:40 112
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Media. Sumber ilustrasi: PIXABAY/Free-photos

E-PR adalah Public Relations yang menggunakan media internet sebagai sarana publisitasnya. Di Indonesia dikenal dengan istilah Cyber Public Relations.

Electronic
 Mengacu pada media elektronik internet. Media ini dimanfaatkan PR untuk membangun merek (brand) dan memelihara kepercayaan (trust).

Public
 Media internet membantu perusahaan menjangkau publik lebih cepat dan luas serta sebaliknya.

Relations

Melalui media internet hubungan yang sifatnya one-to-one dapat dibangun dalam waktu yang cepat karena sifat internet yang interaktif.

Ribuan one-to-one relations dapat dibangun melalui internet karena sifatnya yang interaktif. Dalam dunia nyata, perusahaan dapat menyembunyikan perusahaan dan hanya mengedepankan produk. Namun, dengan internet, seperti apapun perusahaan, karakternya, reputasinya, dapat langsung dilihat oleh siapa saja, mulai dari pelanggan, kompetitor, investor, wartawan, dan bahkan musuh bisnis perusahaan.

Manfaat internet bagi PR:

  • Komunikasi konstan
  • Respons yang cepat
  • Pasar Global
  • Interaktif
  • Komunikasi dua arah
  • Hemat

Email yang efektif:

Membuat Pesan Email yang Efektif (Bob J. Onggo).

1. Perhatikan subject Line email

- Subjek line hendaknya singkat

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
  5. 5
Mohon tunggu...

Lihat Konten Inovasi Selengkapnya
Lihat Inovasi Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun