Mohon tunggu...
NUR ASISA
NUR ASISA Mohon Tunggu... Lainnya - Mahasiswa

Hobi membaca novel

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Sosbud

Strategi Pemasaran

25 Maret 2024   09:15 Diperbarui: 25 Maret 2024   09:18 62
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Ilmu Sosbud dan Agama. Sumber ilustrasi: PEXELS

*Apakah strategi pemasaran jasa dan produk bisa disamakan? Jelaskan pendapat anda

Jawab : 

Meskipun ada beberapa persamaan, seperti segmentasi pasar dan penetapan harga, strategi pemasaran jasa dan produk memiliki perbedaan signifikan dalam fokus dan pendekatannya. Pemasaran jasa lebih menekankan pada pengalaman pelanggan dan interaksi personal, sementara pemasaran produk lebih terfokus pada atribut fisik dan fungsionalitas.

*Bagaimna hubungan antara bauran pemasaran dengan strategi pemasaran perusahaan?

Jawab : 

Bauran pemasaran, atau sering disebut sebagai "marketing mix," terdiri dari elemen-elemen seperti produk, harga, promosi, dan distribusi. Strategi pemasaran perusahaan mencakup rencana yang ditetapkan untuk mengatur bagaimana bauran pemasaran ini akan digunakan untuk mencapai tujuan pemasaran perusahaan. Dengan kata lain, bauran pemasaran merupakan komponen-komponen yang digunakan dalam strategi pemasaran perusahaan untuk mencapai sasaran dan tujuan bisnisnya.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Ilmu Sosbud Selengkapnya
Lihat Ilmu Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun