Sebenarnya tulisan ini muncul untuk mengobati rasa penasaran saya akan sosok Ketut yang ganteng, ramah dan eksotik di iklan AAMi Insurance. Jujur saja saya tadinya sebel banget dengan iklan AMII, terutama di sekuel iklan tentang Rhonda. ada rasa meneyesak ketika dalam iklan itu diceritakan tentang para tukang pijat di Bali yang berebut memijit si Rhonda yang duduk bagai sang ratu. Rhonda ke Bali karena dia adalah driver yang baik sehingga tidak ada alasan baginya untuk mengklaim asuransi. Sebagai rewards, maka AAMI mengembalikan 15% dari nilai asuransi. Uang ini lalu digunakan oleh Rhonda untuk berlibur ke Bali. Sebeel lihat potret yang sebenarnya tentang Bali di iklan ini. Tapi sesudah berpikir dengan jernih, buat apa saya marah? toh yang mereka gambarkan adalah fakta.
Kembali ke iklan AAMI. di sekuel selanjutnya, si Rhonda duduk di tepi pantai dan datanglah si Ketut yang ganteng, ramah, cerdas dan eksotis menawari Rhonda minuman. Di akhir iklan, Ketut berkata kepada Rhonda "eyes on the road Rhonda" dan si Rhonda nya tersipu malau dan kegeeran. sungguh akting pemeran Rhonda bagus banget. Dari sinilah saya terkesan dengan iklan ini. Bukan karena moment jatuh cintanya, tapi karena dari tim creative iklan inilah saya menangkap kesan para pelancong tentang Bali. Romantic dan eksotik, bukan hanyaalamnya, tapi juga orang-orangnya. Ternyata, saya tidak sendirian terkesan dengan iklan ini, tapi banyak juga penonton lain. Bahkan fans page facebook tentang Ketut dan Rhonda terus bertambah dan meraih popularitas cukup besar. Beberapa fans memberi masukan untuk tim creative ide cerita sekuel selanjutnya. Antoni Sharwood pun membuat tulisan script drama imaginer tentang Ketut dan Rhonda di Sunherald news.  Aduuuh Ketutnya jadi semakin populer, bukan Rhondanya. Saking populernya, untuk iklan AFL musim kompetesi tahun 2012 ini, Ketutlah yang dimunculkan oleh pihak AAMI. Di serie iklan AFL malah Ketut dImunculkan bersama dengan komentator olahraga paling populer di Australia, Dennis Cometti.  Ketut mengganti kalimat "eyes on the road,, Rhonda " dengan "eyes on the ball, Dennis". Rasa penasaran akan ketut membuat saya mengoogling sosok siapa di balik Ketut. Tapi saya tidak menemukannya. Dalam video behind the scene iklannya hanya disebutkan bahwa dia adalah seorang manager hotel di Bali. Aduh Ketut, saat artis di Indonesia berlomba-lomba goes International dengan berbagai cara, Kamu malah goes International tanpa disengaja karena si Rhonda jatuh cinta padamu. Apakah Rhonda merepresentasikan wanita-wanita bule Australia pada umumnya? Embuh ya... kalau saya sih masih penasaran dengan Ketutnya. Ketut, siapakah nama kamu sebenarnya? Video iklannya bisa dilihat disini http://www.youtube.com/watch?v=HW_kKUWlslo&feature=endscreen Sumber tulisan: http://www.heraldsun.com.au/entertainment/why-we-cant-take-our-eyes-off-rhonda-and-ketut/story-e6frf96x-1226450850177 http://www.news.com.au/entertainment/television/rhonda-and-ketut-from-aamis-car-insurance-commercial-are-a-facebook-hit/story-e6frfmyi-1226450000947 http://www.heraldsun.com.au/entertainment/why-we-cant-take-our-eyes-off-rhonda-and-ketut/story-e6frf96x-1226450850177 Sumber gambar http://www.heraldsun.com.au/entertainment/why-we-cant-take-our-eyes-off-rhonda-and-ketut/story-e6frf96x-1226450850177
Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H