Mohon tunggu...
Azie Tuasikal
Azie Tuasikal Mohon Tunggu... -

aku seperti singa tersenyum..

Selanjutnya

Tutup

Cerpen

Teteku (Kakekku)

20 Februari 2012   05:15 Diperbarui: 25 Juni 2015   19:26 186
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
1329714861692274786

malam ini tiba - tiba pkiranku terus berjalan pada tempat yang tak mungkin aku jumpai..aku rindu dengan sosok seseorang yang tak pernah aku temui sejak aku pertama kali menangis dan menghirup udara dalam dimensi ini..seseorang yang selalu mengajariku bahwa kejujuran adalah objek dari sebuah kehidupan..hanya cerita - cerita tentang beliau yang selalu aku dengar dari papaku...Hamba Suka Tuasikal(teteku) aku hanya bisa memandangimu dari selembar foto berukuran 4x6 kusam dan penuh dengan bercak putih melambangkan usia dari fotomu yang kemudian  aku scan, aku edit dan kusampingkan Engkau dengan Nene Da..sedikit berandai meskipun sebenarnya kata berandai itu tak seharusnya ada dalam kehidupan..Tete apa yang akan engkau lakukan seandainya cucumu ini datang menemuimu?menciumkukah?memelukukah?itu yang terbesit dalam pikiranku malam ini...ingin sekali aku bermalam denganmu menghabiskan waktu lalu Kau ceritakan aku sedikit tentang cengkeh - cengkeh yang Kau tanam dengan penuh rasa sayang dan  tentang Engkau yang selalu berlayar tiap dini hari untuk mencari ikan...Tete aku ingin Engkau mengajaku berjalan menunjukan kebun - kebun yang penuh dengan pohon durian, sagu, dan cengkeh dan mengajariku untuk selalu merunduk ketika melintasi kebun - kebun orang lain...seditkit sekali yangku tahu tentangMu tete..tapi Engkau telah memberikan pelajaran yang luar biasa melalui Ale pung Anak.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Cerpen Selengkapnya
Lihat Cerpen Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun