Bank BRI yang merupakan salah satu Bank milik BUMN ini terus melakukan inovasi dalam memudahkan para nasabahnya dalam bertransaksi bersama BRI, BRI selama ini telah berhasil ikut serta dalam memajukan para pelaku UMKM Indonesia.
Para UMKM di Indonesia ini sendiri jumlahnya sangatlah banyak, dengan berbagai produk dan jenis UMKM yang ada di Indonesia, Bank BRI terus berupaya membantu pelaku UMKM dengan menyalurkan Kredit Usaha Rakyat (KUR) dengan syarat dan bunga rendah.
Bank BRI sendiri telah melayani para nasabah selama 127 Tahun, Bank ini berdiri sejak tahun 1895 dan merupakan bank tertua di Indonesia yang telah banyak berkontribusi dalam memajukan ekonomi masyarakat Indonesia terutama para UMKM.
Selama 127 tahun ini, Bank BRI sendiri telah melakukan beberapa perubahan dalam melayani nasabah, hal ini mengikuti perkembangan teknologi yang ada sebagai upaya bri dalam transformasi digital perbankan.
Hingga tahun 2022 ini Bank BRI telah terbukti menjadi salah satu dengan penyerapan KUR terbesar dalam membantu pemulihan ekonomi pasca pandemi COVID 19, bersama BRI para pelaku UMKM kini dapat mengajukan modal usaha dengan bunga yang rendah.
Dengan Inovasi terbaru yang diluncurkan Bank BRI kini masyarakat dapat dengan mudah dalam mengajukan Pinjaman Kredit Usaha Rakyat (KUR), yang bisa diajukan melalui Website resmi yang disediakan BRI.
Melalui laman https://bri.co.id/kur para UMKM kini dimudahkan untuk mengecek persyaratan pengajuan KUR, Cek simulasi angsuran pinjaman, hingga mengajukan pinjaman kini anda hanya tinggal mengisi form yang telah disediakan.
Hal ini menjadi bukti bahwa Bank BRI terus berupaya dalam transformasi Digital yang dapat membantu para UMKM untuk naik kelas dan mampu mengembangkan usaha nya demi membantu perekonomian masyarakat Indonesia.
Bank BRI sendiri Nilai - Nilai Utama yang menjadi Komitmen BRI dalam melayani para Nasabah.Â
1. Amanah
Kami memegang teguh kepercayaan yang diberikan
2. Kompeten
Kami terus belajar dan mengembangkan kapabilitas
3. Harmonis
Kami saling peduli dan menghargai perbedaan
4. Loyal
Kami berdedikasi dan mengutamakan kepentingan Bangsa dan Negara
5. Adaptif
Kami terus berinovasi dan antusias dalam menggerakkan ataupun menghadapi perubahan
6. Kolaboratif
Kami mendorong kerjasama yang sinergis
Dengan adanya nilai-nilai utama tersebut para Insan BRI di harapkan selalu memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat Indonesia, khususkan para UMKM yang ada guna ikut serta dalam memajukan bangsa Indonesia.
Selain memudahkan para nasabah dalam hal pengajuan pinjaman, BRI kini telah memiliki Mobile Banking yang dinamakan BRIMO yang bertujuan untuk mempermudah nasabah dalam mengecek saldo, mutasi saldo, Top Up pulsa, paket data, E-Wallet dan beberapa keperluan lainnya.
Bagi teman-teman sekalian yang ingin menjadi nasabah BRI pun kini bisa membuat rekening hanya melalui BRI Mobile ini, tidak perlu repot lagi, mengantri lama ke bank saat akan membuat rekening tabungan.
Kamu bisa tinggal memilih saja jenis tabungan yang bisa di sesuaikan dengan kebutuhanmu, hanya dengan melalui Mobile Banking BRI ini.
Tak hanya itu, BRI kini berinovasi dalam memudahkan masyarakat memenuhi kebutuhan hariannya dengan menggandeng beberapa E Commerce untuk memberikan Dana Talang saat masyarakat ingin belanja namun mereka belum memiliki cukup uang.
Melalui kerjasama BRI dan Tokopedia kini telah hadir Tokopedia Card yang memberikan kemudahan pembayaran bagi para pengguna, Tokopedia Card ini sebetulnya konsepnya sama seperti Kartu Kredit namun dengan memiliki kartu ini kamu bisa mendapatkan Cashback setiap belanja online hanya dengan memiliki metode pembayaran ini.
Dengan segala inovasi yang telah dilakukan Bank BRI ini  selama 127 Tahun berdiri, BRI mampu dalam mengelola dan penyaluran Pinjaman kepada masyarakat, terutama para UMKM yang menjadi penopang perekonomian bangsa Indonesia.
Bersama Bank BRI UMKM maju, Unggul dan Sejahtera.
Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H