Mohon tunggu...
Zainudin Saputra
Zainudin Saputra Mohon Tunggu... -

nama saya zhay... saya menyukai hal-hal yang baru dan menarik buat diri saya..

Selanjutnya

Tutup

Catatan

Pengalaman Safety Meeting

19 Juli 2012   14:20 Diperbarui: 25 Juni 2015   02:47 502
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Bagikan ide kreativitasmu dalam bentuk konten di Kompasiana | Sumber gambar: Freepik

Saya ingin bercerita tentang pengalaman saya dalam Safety Meeting TMMIN Karawang tepatnya hari ini tanggal 19 july 2012,pada Pukul 09.00 WIB sampai 15.00 WIB. Pengalaman saya ini sangat berharga buat saya,karena kenapa alasannya saya bilang ini berharga, alasannya karena saya baru lulus tahun ini dan belum memiliki pengalaman bekerja,tapi saat setelah Ujian Nasional saya telah mengikuti Test Kerja,dan sekarang saya bekerja di PT kontruksi IT dan Andon System sebagai teknisi lapangan dan juga sebagai bagian elektronika.

Entah kenapa saya di ikut sertakan dalam Safety Meeting TMMIN Karawang,sedangkan Peserta Safety Meeting tersebut adalah para safety leader dari Perusahan kontruksi-kontruksi lainnya,saya mendapatkan tugas kesana karena supervisor saya percaya terhadap saya,padahal saya baru 1 bulan bekerja di perusahaan tersebut.

Saya sangat bersyukur terlah mendapatkan pengalaman tersebut,disana saya diberikan pelajaran tentang apa saja yang harus dilakukan saat menjalankan project dan memberikan arahan terhadap para anak buah masih-masih safety leader,dan juga  memberikan pelajaran tentang K3, safe work,reliable work,skilled work dan juga zero incident & zero fire incident.

sebagai seorang safety leader harus bisa mengontrol pekerja agar sesuai dengan safety nya dan juga pekerjaannya.. perbandingan pekerjaan safety leader antar 50% project dan 50% lagi safety,minimal 1 orang Safety Leader memimpin 10 orang pekerja.

Saya juga diberi pelajaran cara memperdiksi Kecelakaan Kerja a( K.Y.T) dan juga diskusi masalah apa saja yang akan terjadi jika kita bekerja dalam keadaan tidak safety dan cara menanggulangi nya,dan cara berpakaian harus sesuai dengan APD yang telah ditentu kan.

sekian pengalaman hari ini yang saya alami,mungkin penulisan saya tidak sesuai dengan EYD yang benar,Harap dimaklumkan saja.

karena saya hanya ingin berbagi pengalaman saja

terima kasih

zainudin

Mohon tunggu...

Lihat Catatan Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun