Mohon tunggu...
Zhafiirah
Zhafiirah Mohon Tunggu... Mahasiswa - Mahasiswa

Saya mahasiswa yang sedang menempuh pendidikan di salah satu universitas di Jakarta. Saya senang menulis dan mendengarkan musik.

Selanjutnya

Tutup

Inovasi

33 Tahun Semangat JNE dalam Mewujudkan Visi dan Misi Perusahaan

27 Juli 2024   13:30 Diperbarui: 27 Juli 2024   13:44 37
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
https://www.wearemania.net/ngalam/info-penting/daftar-alamat-kantor-jne-express-di-malang-raya/6687#google_vignette

Lebih dari 30 tahun lamanya JNE berdiri sejak pertama kali dilakukan peresmian dengan nama PT. Tiki Jalur Nugraha Ekakurir. Layanan pengiriman domestik ini bermula dari pendirian gerai penjualan yang bertempat di Jakarta Barat pada tahun 1994. Dalam mengembangkan usahanya, JNE mulai melakukan beberapa inovasi seperti penerapan sistem drop point, perilisan 'JNE EXPRESS' sebagai logo baru perusahaan, serta pengembangan infrastruktur baik dari segi fisik maupun teknologi.

Beberapa inovasi yang dilakukan JNE dalam rangka pengembangan infrastruktur dari segi fisik yaitu pendirian E-Fullfilment dan pendirian pusat sortir otomatis. Selain itu, dari segi teknologi, JNE sudah merilis aplikasi MY JNE yang dapat digunakan untuk melacak paket secara mudah. JNE juga telah meluncurkan layanan terbaru yaitu Roket Indonesia yang digunakan untuk meningkatkan kecepatan pengiriman, dan sudah ada di 54 kota atau Cabang JNE di Indonesia.

Perjalanan JNE dalam mengembangkan usahanya tidaklah mudah. 33 tahun sudah lamanya JNE berdiri dan terus berusaha mengembangkan inovasi serta kreativitas, hal ini membuktikan dedikasi dan semangat yang tinggi untuk menjadi perusahan logistik terbaik di Indonesia, yang dimana sesuai dengan visi dari perusahaan JNE itu sendiri.

Sejak dulu, saya sudah mengenal JNE sebagai penyedia layanan ekspedisi yang mudah diakses dan menawarkan biaya pengiriman yang terjangkau. Waktu pengirimannya juga sesuai dengan estimasi yang diharapkan. Saya juga tidak mengalami kendala yang berarti ketika menggunakan jasa pelayanan JNE. Hal ini sejalan dengan misi JNE yang bertujuan mendapatkan kepuasan pelanggan dengan memberikan pengalaman terbaik secara konsisten. Jika saya pikirkan kembali, usaha yang dilakukan perusahaan JNE dalam mewujudkan visi dan misinya dapat saya katakan sangat luar biasa.

Setelah melihat kilas balik dari perjalanan panjang perusahaan JNE, saya mendapatkan perspektif baru dan membuat saya kembali bercermin kepada diri sendiri, "Apakah aku sudah cukup berusaha?", Kalimat itu terus terngiang-ngiang di kepala saya. Semangat JNE dalam mewujudkan cita-cita perusahaan memotivasi saya untuk terus maju meraih impian saya. Hal tersebut juga menyadarkan saya bahwa jangan pernah takut untuk mencoba, dan jangan mudah menyerah. Mungkin tidak sekarang, namun jika terus berusaha pasti suatu saat saya akan meraih semua yang sama cita-citakan.

Untuk perusahaan JNE, semoga kedepannya bisa terus berinovasi dan menjadi perusahaan yang semakin sukses. Untuk para pembaca, semoga bisa mengambil pelajaran dari karya tulis yang saya buat dengan sepenuh hati ini.

#JNE #ConnectingHappiness #JNE33Tahun #JNEContentCompetition2024 #GasssTerusSemangatKreativitasnya

Mohon tunggu...

Lihat Konten Inovasi Selengkapnya
Lihat Inovasi Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun