Mohon tunggu...
Zeystin NurAprilia
Zeystin NurAprilia Mohon Tunggu... Mahasiswa - UIN SYARIF HIDAYATULLAH JAKARTA

Mahasiswa PGMI UIN Jakarta

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Sosbud

Jadi Guru Ga Boleh Insecure!

8 September 2023   08:45 Diperbarui: 8 September 2023   08:48 93
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Ilmu Sosbud dan Agama. Sumber ilustrasi: PEXELS

Haloo sobat kompasiana!!! 

Kalian pernah gasi ngerasa insecure?? Pasti pernah kann?? 

Apalagi perihal profil ataupun title, aku mau sedikit cerita. 

Jadi aku ini seorang mahasiswi di prodi PGMI di salah satu universitas, aku selalu ngerasa insecure kalau ada yang nanya tentang prodi, karena perspective orang mengenai guru MI seperti biasa biasa saja dan malah ada yang meremehkannya. Nah karena perspective orang orang itu yang buat aku jadi insecure, dan kadang suka jadi strees sendiri juga.

Tapi setelah mendengar penjelasan dan kata kata motivasi dari dosen aku, aku jadi merasa bangkit lagi, karena apa? Karenab beliau bilang kalau pilihan prodi ini tuh pilihan yang paling tepat karena dari prodi ini bakal tercipta banyak guru yang ber berprestasi untuk menciptakan anak bangsa yang lebih maju lagi, oleh karena itu sosok guru MI ini mengambil peran penting dalam membangun bangsa.

Nah dari perkataan beliau lah yang membuat aku bangun lagi dan semangat lagi. Jadi kesimpulan dari cerita ini adalah gak semua yang terlihat sepele itu memang sepele tetapi semua memiliki makna dan ruang tersendiri di tempat masing masing.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Ilmu Sosbud Selengkapnya
Lihat Ilmu Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun