Mohon tunggu...
Lyfe

Target, Cita-cita serta Usaha

9 September 2015   11:22 Diperbarui: 9 September 2015   11:38 141
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Bagikan ide kreativitasmu dalam bentuk konten di Kompasiana | Sumber gambar: Freepik

TARGET, CITA-CITA serta USAHA
Hi! Kembali lagi dengan saya Zefanya Pasca Keyzo Masinambow, saya bersekolah di SMAN 16 Kota Bekasi, berumur 15th ,kelas X. Kali ini saya akan menceritakan tentang target,cita” dan usaha saya dalam meraih impian setinggi mungkin. Sebelum saya menceritakan target,usaha dan cita cita ,saya akan berterima kasih kepada TUHAN YANG MAHA ESA karna berkat dan bimbingannya lah saya masih bisa berada disini. Dunia pun ini semakin hari semakin keras, mengapa saya mengatakan seperti itu? Karna sekarang jamannya perekonomian indonesia yang turun,susahnya mencari kerja dan pengangguran dimana mana. Oleh karna itu saya sedang bersusah payah untuk menyiapkan ilmu serta bakat keahlian untuk digunakan di masa nanti untuk meraih cita cita saya. Karna saya tidak mau menjadi pengganguran atau pun pengemis, mengapa demikian? Karna negara ini masih membutuhkan jiwa muda yang berbakat makanya saya sangat terdorong untuk lebih giat mencari lebih banyak ilmu disekolah dan pengalaman diluar sekolah supaya saya bisa menjadi orang yang sukses agar dapat membanggakan kedua orang tua saya yang masih ada. Oleh karna itu saya tidak akan menyia-nyiakan waktu yang masih ada untuk dapat berkarya, karna bagaimana pun waktu terus berputar seperti roda kehidupan yang terus berjalan menentukan nasib kita.

dulu saya sangat ingin menjadi tentara setiap ditanya oleh orang saya selalu menjawab menjadi tentara, mengapa? Karna saya memandang tentara itu suka berperang dan menangkap penjahat makanya saya sangat ingin menjadi seorang tentara agar bisa membunuh penjahat itu lah pandangan saya waktu masih kecil (TK). Serta semakin besar menginjak SD saya berfikir tidak akan menjadi tentara karna saya sudah mengganti cita cita saya menjadi Pilot, agar bisa membawa pesawat kemana saja untuk jalan jalan, saya berfikir seperti ini karna imajinasi saya dalam permainan GTA waktu saya SD kelas4, saya melihat bahwa membawa pesawat itu lebih asik dari tentara. Itulah pandangan seorang anak kecil pada waktu itu.

Serta sudah remaja menginjak SMP kelas 7 saya mulai merubah pola fikir saya dalam menganggap bahwa meraih cita cita itu tidak lah mudah, tak sama seperti membalikan telapak tangan. Karna meraih cita cita itu butuh proses yang sangat panjang dan usaha yang dilakukan tidak lah mulus. Saya beranggapan bahwa akan menjadi seorang tentara dan tidak akan merubah pilihan saya, tidak sama seperti waktu TK maupun SD yang pikirannya hanya bermain main dan tidak konsisten akan pilihannya. Dan pada saat SMP ini saya mencari hobby yang pas untuk membantu dalam proses menjadi seorang tentara. Akhirnya saya memilih basket untuk menjadi hobby pendamping saya karna sangat lah pas untuk membantu dalam fisik badan supaya dapat masuk tentara walaupun masih lama. Dan saya beranggapan bahwa mengikuti hobby tersebut merupakan salah satu proses dasar menjadi seorang tentara.
Saat SMP kelas 9 saya sudah berfikir lebih matang lagi untuk menjadi tentara. Saya pun terinspirasi pada kakek saya yang dulunya pernah menjadi TNI angkatan darat dan pernah membela tanah air pada waktu jaman pengambilan kekuasaan terhadap jepang, dan sekarang menjadi veteran.

Saya mempunyai planning/tujuan jika sudah SMA saya akan masuk Jurusan IPA, tetapi sekolah yang saya masuk masih menerapkan sistem KTSP yang penentuan jurusan ada di KELAS 11, tapi saya sangat bersyukur akan sistem tersebut. Karna saya masih ada waktu untuk lebih giat belajar supaya masuk di jurusan IPA. Inilah yang dimaksud dengan TUJUAN.
Usaha saya pun dalam mengejar cita cita saya sudah saya lakukan mulai dari SD, saat mengikuti JAMBORE PRAMUKA di BUPERTA saya terpilih menjadi KETUA REGU GARUDA dari SD saya. Dan juga saat mengikuti Lomba O2SN saya terpilih menjadi KAPTEN TIM waktu SD dan saya menjadi KIPER. Usaha yang saya lakukan ini sangatlah berarti bagi proses menjadi TENTARA dan saya mulai percaya diri karna semakin muda kita menjadi pemimpin/leader dalam Hal sekecil apapun, itu mampu mengubah nasib kita menjadi beruntung. Karna dapat dipercaya oleh banyak orang dan bertanggung jawab atas tugas yg diberikan.

Saat SMP saya pernah mengikuti Lomba BASKET dan Menjadi TIM INTI di SMP, saya juga pernah Mencalonkan sebagai OSIS di SMP saya dan PUJI TUHAN saya terpilih menjadi anggota dan dipercaya untuk menjadi KETUA SEKBID OLAHRAGA di OSIS dan selalu berpartisipasi dalam kegiatan disekolah. Kegiatan dan usaha yang sudah saya lakukan saat SMP ini sangat penting, apalagi OSIS. Karna sudah berani berorganisasi saat umur masih belia walaupun hanya organisasi kecil disekolah. Saat kita mengikuti organisasi waktu masih muda itu sangat membantu bagi bangsa dan negara, mengapa demikian? Bawasannya kita sudah melakukan kewajiban kita menjadi warga Negara Indonesia dalam wujud PATRIOTISME dan NASIONALISME terhadap negara.

Sebagai mana SMA pun saya akan masuk OSIS lagi untuk mengoreksi akan kegiatan osis yang masih kurang dan membuat supaya OSIS di SMA nanti menjadi contoh dan teladan bagi murid murid lain serta untuk pengalaman saya dalam berorganisasi di masyarakat(sekolah). karna saya merasakan masih belum puas dan selesai dalam menjadi warga negara yang baik. Jika kita cepat merasa puas maka pengalaman dan ilmu yang didapat tidaklah cukup ataupun berguna saat besar nanti, oleh karna itu kita harus merasa selalu tidak puas akan mencari ilmu dan pengalaman di dunia ini!. PAPA saya mengatakan bahwa “jadikanlah dirimu lebih dari ayahmu, bikinlah bangga keluargamu serta buatlah kedua ORANG TUA mu kagum dan bangga akan hal yang kamu buat” dan juga MAMA saya pernah mengatakan “buat lah dirimu menjadi sangat berarti bagi bangsa dan negara serta keluarga dimanapun kamu berada! Agar supaya dirimu dapat dikenang dan diteladani serta menjadi berkat bagi banyak orang!” kata kata ini akan selalu saya INGAT dimanapun saya berada dan jika saya sudah menjadi SUKSES saya tidak akan melupakan DOA RESTU akan PAPA&MAMA saya yang selalu MENDOAKAN saya setiap waktu dan mereka menginginkan saya supaya menjadi ANAK yang BERUNTUNG yang diberkati TUHAN.

Dan juga akan GURU GURU saya yang sudah membimbing saya mulai TK(1tahun) SD(6tahun) SMP(3tahun) SMA(3tahun) maupun kuliah, tidak akan kulupakan berkat jasa dan ilmu yang diberikan kepada saya dan tak lelah lelahnya kalian mengajarkan saya tentang semua PELAJARAN yang ada DIBUMI ini saya mengucapkan TERIMA KASIH yang sebesar besarnya dan akan kukenang sampai ku TUA. Serta teman teman yang sudah mau menemani saya dalam belajar dan bermain saya ucapkan TERIMA KASIH!. Tidak lupa Juga TUHAN yang maha esa yang sudah memelihara saya sampai hari ini dan berkatmu yang berlimpah akan kehidupan saya dan keluarga. THANKS GOD

Itulah harapan saya saat besar nanti dan saat cita cita saya tercapai menjadi seorang TENTARA!, saya selalu panjatkan doa agar dikemudian hari tercapai lah cita cita saya dan juga usaha dan ilmu saya dapatkan berguna dihari kelak yang akan datang. Dan sekarang saya sedang belajar giat disekolah dan mencari pengalaman untuk bekal dewasa nanti.
TARGET saya yang paling utama HANYALAH membahagiakan kedua ORANGTUA dan menjadi yang terbaik diMATA TUHAN. Serta tidak putus asa dalam mengejar mimpi saya menjadi seorang TENTARA mendapatkan pangkat yang tinggi menjadi JENDRAL tetapi saya berserah saja kepada TUHAN akan CITA” saya tak lupa dengan Usaha yang saya lakukan!
Hanya itulah KEINGINAN saya yang ada dibenak hati saya yang paling dalam untuk menjadi SEORANG tentara semoga TUHAN mempunyai RENCANA yang terbaik bagi HIDUP saya. AMIN

Mohon maaf jika ada penulisan saya yang salah serta menganggu dalam karya saya mohon dimaafkan ,karna saya masih belajar untuk membuat Artikel dan Karya tulis walaupun belum sempurna, karna kesempurnaan hanya ada didalam TUHAN! Karna semua manusia tidak ada yang sempurna
THANKS FOR READING MY DREAM!
SAMPAI BERTEMU KEMBALI

Mohon tunggu...

Lihat Lyfe Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun