Mohon tunggu...
Zefanya Lestiawan
Zefanya Lestiawan Mohon Tunggu... Freelancer - penulis muda

Apa menurutmu yang indah di dunia ini?

Selanjutnya

Tutup

Puisi Pilihan

Bunga Api

1 Januari 2024   12:37 Diperbarui: 1 Januari 2024   12:46 109
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Puisi. Sumber ilustrasi: PEXELS/icon0.com

Bunga api itu terbang menuju langit
Angin berhembus kencang
Sesudah ini
Tiada kah hal yang bisa kulakukan?
Ingatlah, aku akan mengingkari janji ini
Aku tidak akan pernah meninggalkan
Niscaya, aku akan selalu membawa dirimu

Air mataku berlinang
Maukah dirimu tetap mencintaiku?
Oh sayang
Senandika dalam diriku 

Jikalau aku harus memilih
Antara aku meninggalkanmu atau
Namaku bertambah gelar almarhum
Untukku, lebih baik gelar almarhum
Aku tidak akan pernah meninggalkanmu
Ribuan tahun akan aku lewati

Pelangi muncul setelah hujan
Aku percaya, setelah semua adu kata ini
Niscaya, kita akan kembali bersama
Gerakan bibirmu ini
Ingin mengatakan "kita harus berhenti"
Hari hariku hanya akan sendu
Ukiran namamu masih ada dihati
Tanganmu akan aku genggam erat
Aku menangis lagi
Namamu yang terucap dibibir semua orang

Namamu yang terkenang dihati
Aku merindukanmu sayang
Bastianku yang tercinta
Aku mencintaimu sayangku
Bastianku yang terindah
Aku tidak ingin melepasmu
Niatku hanyalah egois untuk memiliki dirimu

Mohon tunggu...

Lihat Konten Puisi Selengkapnya
Lihat Puisi Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun