Mohon tunggu...
Zahwa Angelica
Zahwa Angelica Mohon Tunggu... Mahasiswa - Mahasiswa

Kediri

Selanjutnya

Tutup

Diary

Strong and Beautiful Woman

3 Maret 2022   22:50 Diperbarui: 3 Maret 2022   23:57 150
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Halo semua, namaku Zahwa, kali ini aku akan bercerita tentang ibuku. Ibuku bernama buk atus, tapi aku suka manggil ibuk sol karena namanya mar`atus sholichah :V Beliau memiliki 2 orang adik laki-laki. Beliau adalah anak perempuan pertama. Ibuku lahir di Malang, beliau juga menghabiskan masa kecilnya di Malang. Alasan beliau bisa tinggal di Kediri karena nenek dan kakekku membeli rumah di Kediri lalu tinggal di Kediri hingga sekarang karena kakekkku orang Kediri. Nenek dan kakekku seorang penjahit. Ibuku biasanya membantu mereka menjahit ringan seperti menjahit kancing dan menggunting sisa benang di pakaian yang telah di jahit. Selain menjadi penjahit kakek dan nenekku juga seorang pedagang. Beliau dagang nasi goreng, mie goreng, peyek, gorengan dan jajanan pasar lainnya. 

Dalam hal ini ibuku membantu dengan cara menjualkan gorengan di sekolahnya. Jadi ibukku membawanya menggunakan sepeda dan menitipkan jajanan di kantin sekolah setelah pulang sekolah ibuku mengambil uangnya dikantin sekolah, hal ini berjalan kurang lebih 3 tahun saat ibuku SMP. Ibuku adalah ibuk yang tegas, kuat, mandiri, pintar, pokoknya ibuable banget. Dari kecil aku selalu bersama ibuku, aku sekolah aku les aku bermain kalo istilah jaman sekarang itu 24/7 with mommy. 

Aku dari TK-MAN kemana-kemana selalu sama ibuk, always ibuk, dan dianter ibuk karena ku ga bisa naik motor dan alhamdulillah karena adanya pandemi aku bisa naik motor karena jalanannya sepi dan aku bisa belajar :v. Bahkan aku pergi nonton pun ibuk yang nganter, kok boleh ? ya boleh lah kata ibuk hidup cuma sekali jadi harus happy jadi aku boleh apa aja asalkan jujur dan ga kelewat batas. Ibuku bukan ibu karir yang pergi pagi pulang dini hari, ibuku adalah seorang ibu rumah tangga yang sangat mengurus keluarganya. Ibuk ga pernah telat masak, aku selalu sarapan dan bawa bekal ke sekolah, pokok kalo urusan perut aku ga pernah telat karena sering sakit dari kecil, bahkan sebelum aku bangun sarapanku udah siap di meja. Ibuk juga yang selalu dampingi aku belajar. Bahkan kalo aku belajar ibuk selalu buat camilan. 

Jadinya kebiasaan aku lebih suka kalo belajar sambil makan karena menurutku aku ga ngantuk dan bisa fokus. Bahkan di kelas pun waktu aku MAN teman-temanku juga tahu kalo aku suka makan di jam pelaran. Dan sekarang aku suka kuliah online karena ku bisa makan kapanpun dan apapun yang aku mau tanpa harus sembunyi-sembunyi. Untungnya aku type orang yang makan banyak tapi badan tetep langsing jadi aku ga harus mikir urusan diet dsb. Ibuk suka bikin camilan, kalo aku lagi banyak tugas ibuk sering ke kamar buat ngasih cemilan, minum dan mijit-mijit ringan pokoknya aku suka pol. Tapi kalo aku lagi dimahad dan jauh dari ibuk kerasa banget bedanya, aku harus cari makansendiri harus mijit-mijit badan sendiri kalo ketiduran pas belajar biasanya ibuk pasti beresin bukuku dan bawa aku ke kasur tapi kalo aku di mahad misal keitudarn pas ngerjakan tugas terus bangun aku masih liat bukuku yang erserakan pasti langsung inget ibuk.

Tapi dibalik ke baikan ibuk pasti ada sisi agak begitu ya, kalo ibuk marah anaknya auto diam ga ada yang berani. Karena aku merasa yang paling tahu tentang rumah ya ibuk, kalo tanya apapun ke ibuk pasti auto ada jalan keluar. Tapi ibuk sekarang ga hanya ibuk rumah tangga tapi juga dagang. Ibuk dagang di rumah karena kata ibuk kalo ibuk nganggur ibuk malah banyak tidur, jadi ibuk minta ke ayah untuk dibuatkan toko. Ibuk sekarang jaga toko bangunan yang keluarga kami mulai rintis sejak awal pandemi. 

Kalo kalian baca artikel ini dan kalian lagi bangun rumah atau lagi renov rumah bisa DM instagram aku @zahwaw_ nanti aku bisa banget bantu kalian tentang bahan-bahan bangunan hehe. Bersyukur ibuk sekarang sudah ga suwung lagi seperti dulu, tapi kadang aku juga merasa kalo ibuk ga sefokus dulu perihal rumah, ya aku sebisa mungkin memaklumi karena sekarang beban ibuk juga bertambah, kadang kalo liat ibuk terlalu capek ditoko juga kasian, yang awalnya suka tidur jadi kurang tidur. Sebagai anak yang berbaikti kepada orang tua (hehehe) aku cuma bisa bantu masak, nyapu, ngepel, nyuci, pokoknya yang aku bisa aku kerjain. Tapi kalo aku gabisa dan aku lagi repot kuliah kadang aku cuma bisa lakuin beberapa. Ya bukannya sok rajin tapi kalo kalian baca ini semoga kalian juga bisa menyisihkan waktu kalian untuk bantu ibuk walaupun itu sebatas nyapu rumah. Kalian ngerasa ga kalo kalian habis bersih" seluruh rumah sendirian kalian pasti sudah ngerasa capek pol dan ngeluh, terus bayangin aja selama ini ibuk nglakuin hal itu sendiri tanpa mengeluh. Hebat pol emang ibuk,

dokpri
dokpri
love u pol ibuk. Aku emang gengsi lk bilang langsung jadi aku nunjukin rasa sayangku dengan cara bantu ibuk :v

Mohon tunggu...

Lihat Konten Diary Selengkapnya
Lihat Diary Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun