Mohon tunggu...
zahran iqbalal
zahran iqbalal Mohon Tunggu... Petani - penulis
Akun Diblokir

Akun ini diblokir karena melanggar Syarat dan Ketentuan Kompasiana.
Untuk informasi lebih lanjut Anda dapat menghubungi kami melalui fitur bantuan.

warga sipil biasa yang suka menulis

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Sosbud

Pentingnya Digital Marketing untuk Tingkatkan Omset Bisnis

24 Juni 2024   20:27 Diperbarui: 24 Juni 2024   20:33 139
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Digital Marketing (Foto: jogjadigitalkreatif.com)

Untuk sukses, bisnis perlu strategi pemasaran yang baik. Ini akan meningkatkan perkembangan bisnis dan keuntungan. Anda juga harus pintar mengatur budget.

Jika dana terbatas, mulailah dengan usaha kecil. Kemudian, baru kembangkan menjadi usaha yang lebih besar. Meskipun modal sedikit, teknologi internet sangat membantu. Menggunakan jasa digital marketing lewat media sosial bisa jalan terbaik, ini artinya Anda tidak perlu toko fisik untuk menjual.

Memahami Pentingnya Digital Marketing

Saat ini, digital marketing sangat krusial. Ini membantu bisnis menjangkau pelanggan baru dan menjual lebih banyak. Digital marketing adalah cara memasarkan produk menggunakan internet dan teknologi digital.

Definisi Digital Marketing

Digital marketing termasuk segala cara marketing via situs web, mesin pencari, media sosial, email, dan aplikasi mobile. Ini memungkinkan bisnis berinteraksi lebih dekat dan efektif dengan pelanggan. Bisnis juga bisa menjangkau audiens lebih luas.

Perkembangan Digital Marketing di Era Modern

Penggunaan internet dan media sosial semakin naik, mempercepat digital marketing. Hal ini menunjukkan pentingnya pemasaran online dan media sosial pemasaran. Mereka kini jadi kunci sukses bagi bisnis modern.

Berdasarkan riset oleh Mondo, 80% perusahaan berencana meningkatkan dana untuk digital marketing. Dari mereka, 40% rencana menambah 5-10%, 32% akan berikan 10-25% leluasa. Sisanya menaikkan rencana bujet mereka 0-5%.

Lebih dari 50% perusahaan tertarik menaikkan budget digital marketing mereka. Ini menunjukkan kebutuhan yang terus berkembang. Digital marketing memang kian diperlukan oleh bisnis modern.

Strategi Digital Marketing Untuk Bisnis

Di era bisnis saat ini, strategi digital marketing sangat penting. Ini bisa membantu membangun merek yang kuat dan memasarkan produk dengan baik. Dua unsur kunci dalam hal ini adalah menciptakan brand yang solid lewat media digital dan memanfaatkan media sosial untuk promosi yang sukses.

Membangun Brand yang Kuat melalui Digital Marketing

Ada sebuah langkah awal yang sangat penting dalam berbisnis. Itu adalah menyusun identitas brand yang kuat. Dengan menggunakan jasa digital marketing memungkinkan Anda memperkenalkan brand kepada calon konsumen di Instagram dan Facebook. Brand identity Anda harus jelas mengenai jenis produk atau layanan Anda, tujuan bisnis dan apa yang membuat Anda berbeda dari yang lain.

Memanfaatkan Media Sosial untuk Promosi

Media sosial juga bisa digunakan untuk promosi. Kelebihannya, biaya di sini lebih murah dan jangkauannya lebih luas. Dengan membagikan konten yang menarik, Anda bisa meningkatkan ketertarikan pelanggan dan keterlibatan mereka terhadap merek Anda.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
  5. 5
  6. 6
Mohon tunggu...

Lihat Konten Ilmu Sosbud Selengkapnya
Lihat Ilmu Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun