Mohon tunggu...
Zahra Salsabilla
Zahra Salsabilla Mohon Tunggu... Editor - pelajar

she/her

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Sosbud

Kebun Raya Bogor - SMKN 50 Jakarta

6 Mei 2024   12:14 Diperbarui: 6 Mei 2024   12:19 102
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Hallo semuanya selamat pagi, siang, sore dan malam dari saya Zahra Salsabilla. Pada blog pertama saya ini, saya ingin menceritakan semua keseruan saya bersama teman-teman saya saat ke kebun raya bogor nih teman teman!! cekidot..

Di pagi hari tepatnya jam 6 pagi hingga jam 7 pagi di hari sabtu, saya siap siap untuk pergi ke stasiun tebet barat. Saya janjian bersama teman teman saya disana.

Saat sampai di stasiun, ruameeee bgt ternyata, teman teman saya sudah banyak yang sampai. Sayangnya saat saya mau isi saldo kartu kereta, saya salah bawa kartu. alhasil saya membeli kartu disana sekitar 40 ribu beserta saldonya 10 ribu teman teman, jadi totalnya 50 ribu.

1 jam lebih berlalu, saya dan teman teman saya sudah sampai di stasiun Bogor. Kalian harus tau betapa exitednya saya dan juga teman teman saya, jadi jangan lupa tonton vlog saya di youtube Zahra Salsabilla ya teman teman, yang judulnya ada Kebun Rayanya yaaa..

Oke dilanjut, kami setelah sampai langsung saja mencari angkot di sekitar stasiun, biar cepet berangkatnya, kami jadinya nyewa angkot teman teman, harga sewa 1 angkotnya 60 ribu saja. Kami nyewa 2 angkot saat itu dengan jumlah kepala kurang lebih 22 orang.

Di angkot asik bgt teman teman, ada seorang pengamen juga yang nyanyinya tuh bagus bgt, lagunya sedih pula, untung lagi ga hujan, jadinya ga sesedih itu.. huhu

NAH pas sampai di gerbang Kebun Raya kami langsung saja membeli tiket. Saat beli tiket, saya baru sadar kalau ternyata di sisi lain Kebun Raya lagi ada konser teman teman. Banyak penyanyi penyanyi yang hadir di konser itu.

Setelah beli tiket, kita langsung cari tempat istirahat yang nyaman karena kita mau makan dulu teman teman, mau isben alias isi bensin, lelah perjalanan jauh.

Setelah makan, kita lanjut keliling nih teman teman, kita ke taman akuatik, lalu ke danau yang sempat kita jadikan tempat shooting Banyuwangi (jangan lupa nonton short movie Legenda of Banyuwangi X DKV di youtube SMKN 50 JAKARTA ya teman teman 😉), lalu kita ke taman meksiko yang ternyata panaaassss banget. Oiyaaa kita juga menemukan tanaman tanaman yang langka loh teman teman, ada penjelasannya masing masing juga!!! dapat menambah wawasan kita bukan?

Lokasi terakhir kita ke taman akuatik, disana kami sempatkan istirahat dulu karena ada gazebo yang cukup adem. Abis itu kita berniat untuk menonton bioskop di mall Lippo Plaza yang letaknya ada di depan gerbang Kebun Raya. Disana kami menonton film Siksa Kubur yang kebetulan sebelumnya saya pernah nonton.. jadinya ya rewatch!! walaupun begitu, saya disitu juga pengen liat teori teori yang saya sempat baca mengenai film itu benar muncul di filmnya apa tidak karena saat pertama kali saya nonton, saya tidak begitu memperhatikan sedetail itu.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Ilmu Sosbud Selengkapnya
Lihat Ilmu Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun