Mohon tunggu...
Moh Yazed Arrofiqi
Moh Yazed Arrofiqi Mohon Tunggu... -

tiada hari tanpa tertawa :D

Selanjutnya

Tutup

Cerpen

Pengalaman PMB Orang Terkaya di UNTAG

7 Oktober 2014   17:12 Diperbarui: 17 Juni 2015   22:03 93
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Cerpen. Sumber ilustrasi: Unsplash

Setelah lulus SMA sempat terbenat dalam pikiranku untuk nmelanjutkan pendidikan ke jenjang yg lebih tinggi . walaupun berasal dari desa, akupun memiliki semangat dan cita-cita menjadi orang sukses seperti orang yang terkaya di dunia J, Aku mencoba keberuntunganku lewat jalur SNPTN tapi hasilnya nihil L, dim SBMPTNjuga sama , sama-sama nihilnya :D , tapi kau tak ingin patah semangat karena kegagalanku itu, mungkin Allah berkata lain, Akhirnya setelah seearching di internet tenteng universitas swasta, aku pun mulai tertarik untuk menuntut ilmu ndi UNIVERSITAS TUJUH BELAS AGUSTUS ( UNTAG ), meniritku walaupun kita sekolah di universitas manapun asalkan kita bisa menyerap ilmu yang di berikan pasti kita bosan mencapai ciya-cita yang di-inginkan seperti aku inhgin menjadi orang terkaya di dunia J, di tambah dengan do’a kepada sang maha kuasa.

Akupun mendaftar dan melegkapi persyaratan untuk menjadi MABA di UNTAG, untung saja nilai UAN ku lumayan bagus lah hehe, sehingga aku tak susah payah untuk mengikuti tes di UNTAG dan aku juga di beri potongan harga ya lumayanlah bisa berhemat hehe :D.

Tanggal 14 sept 2014 aku PMB untuk hari pertama acara di isi dengan pengenalan pengurus-pengurus UNTAG dilanjutkan dengan sambutan dari dari KPK, BNN dan perusahaan Maspion oleh bapak Ali Markus dan dilanjutkan oleh PMI surabaya, aku sempat berfikir ternyata kampus UNTAG adalah kampus yang cukup bagus karena bisa bekerja sama dengan dengan perusahaan dan instansi pemerintah juga, Aku berjanji tidak akan menyia-nyikan Almamater “ Merahku” ini. Dan cara itu di acara tersebut berlangsung hingga jam 5 sore , hari ini aku duduk terus dan di suruh mendengarkan sambutan-sambutan kadang aku merasa bosen,mengantuk da capek, tapi semua itu hilang bila mengingat kalu aku harus sukes dan ingin menjadi orang terkaya di dunia J, keesokan harinya ospek di isi juga dengan motivasi-motivasi tentang ESQ untuk menjadi orang yang lebih baik lagi dan kita juga di ajak merenung dan mengingatkesalah-kesalanku waktu dulu ternyat banyak yang nangis akupun juga gituhehe maklum lah kan kita sedang merenung :P . Setelah itu di buat kelompok untuk membuat hasil karya dari bahan bekas masing-masing fakultas teknik ya kalo informatika membawa CD , Muse , Kabel dll begitupun uga fakultas teknik yag lain. Dan aku kebagian kelompok yangh bernama “EKO 1 “ dan jumlah anggota kira-kira 21 orang hehe, kami bingung mau mennghasilkan karya apa , lantas berdiskusi dari sinilah aku mempunyai teman baru dan di setujuilah untuk menbuat mobil-mobilan ala EKO-1 dan calon orang terkaya di duniahehe, akhirnya acara hari ini ditutup jam 5 sore tapi malam hari ini aku masih di kampus untuk mengerjakan tugas yang tadi di surush oleh panitia GONK-FK ,sekitar jam 12 akhirnya tugas pun selesai dan tercptalah mobil-mobilan karya EKO-1 , kamipun pulang ke rumah masing-masing.

Hari ke-3 aku jalani lagi dengan penuh semangat, untung saja hari ini tidak ada lagi sambutan sambutan yang panjang seperti hari pertama dan kedua , hari ini di isi dengan pengenalan fakultas masing, masing , akupunberkumpul dengan anak teknik , WOW ternyata banyak juga mahasiswa dan mahasiswi fakultas teknik. Di fakultas teknik memiliki yel-yel seperti fakultas yg lain ,kalo pembawa acara bilang TEKNIK kita para MABA teknik harus bilang “KOMPAK” inilah yel-yel kami dari TEKNIK semoga selamanya fakultas teknik bisa kompak terus , terkadang MABA teknik mempelesetkan yel-yel kami yang tadinya “Teknik Kompak” mejadi “Teknik Sempak” hehe :D Al hasil semua maba teknik tertawa semua ya termasuk aku juga “Calon Orang terkaya di Dinia” :D. Setelah itu kami di pisa- pisa bagi yang teknik informatika tetep diam di lapangan parkir timur UNTAG , gak ketinggalan fakultas Informatika punya yel-yel sendiri yaiti “ ENTER” , kenapa gk yang lain aja yah seperti mosuse keyboard cencel dll yang bersangkutan dengan Informatikahaha , ngacok aku :D . Mungkin dengan Kata-kata enter semua aktivitas yang ada ditelnik imformatika menjadi lancar dan baik. Coba bayangkan kalo delete kan pasti udah kehapus haha :D.

Setelah tiga hari PMB , tanggal 17 lah acara terakhir dari PMB yang di isi dengan pengenalan UKM yang menampilkan beberapa antraksi hebat yang di peragakan masing-masing UKM yang ada di UNTAG . pada saat UKM musik menampilkan band aku mulai tertarik, betapa kerennya UKM musik itu sehingga aku maju kedepan untuk berjoget bersama dengan yang lainyya juga, Hingga akhirnya drumer dari salah satu UKM musik tersebut melemparkan stik drumnya itu ke arah penonton yang lebih tepatnya MABA, semua beradu untuk mengambil stik drum itu padahal hanya stik drum tapi semuanya berebut merebut untuk mendapatkannya, bukan dari band ternama dan juga bukan dari band favorit indonesia tapi karisma dari band tersebut mampu memikat banyak orang. Tak ketinggalan aku juga berebut untuk mendapatkan stik drum itu juga , Al hasil aku mendapatkannya Horeee :D, yah walaupun 1 tapi sangat berarti untukku , sempat terlintas di pikiranku kalau aku ingin melelang stik tersebut seharga 100 juta hahaha :D , biar aku cepet menjadi orang termuda yangterkaya di dunia :D, tapi itu semua hanya khayalanku saja , mana ada orang yang mau beli stik tersebut yang sangat mahal apalagi Cuma sati saja haha, setelah acara penampulan UKM selasai kemudian di suruh berkumpul untuk memilih dan mendaftar UKM yang di minati para MABA , karena UKM tersebutsangat penting sebagai salah satu syarat kelulusan , Awalnya aku ragu untuk memilih UKM musik atau sepak bola , aku putuskan untuk memilih UKM musik semoga aku bisa memperdalam ilmuku untuk berkarya di bidang musik dan siapa tau aku bisa menjadi orang terkaya di dunia lewat musik :D, setelah itu UKM musik berkumpul di deket kantin , ternyata lumayan banyak juga yang minat di dunia musik , karena penutupan PMB jadi pulangnya lebih malam dari hari sebelum-sebelumnya.

Acara berlanjut dan pelantikan dan pengesahan MABA lantas lantas pertunjukan di lanjut dengan penampilan masing masing fakultas, Fakultas teknik menampilkanBAND dan akupun ikut berjoget di depan dengan gembira tapi tidak urakan lho atau tawuran , kan kalau tawuran itu sama saja kayak anak NDESO haha, dan dilanjut penampilan dari band JILL yang personilnya cewek semua , wiih ternyata keren banget lho band JILL tersebut, dilanjutkan dengan penampilan band JIKUSTIK hingga jam 00-00 wihh keren banget untag bisa mengundang band terkenal tersebut, tapi sayang para MABA banyak yang pulang mungkin mereka sudah capek kali yah kan eman kalo jikustik nampil pas pulang , akhirnya sudah penampilan dari jikustik , capek, letih, lelah, bahagia, senang,ngantuk lengkap kah pokoknya hehe.

PMB di UNTAG benar-benar berbeda dari Universitas yang lain, pemikiranku selama ini tentang OSPEC / PMB salah besar. Menurutku selama ini PMB di isi dengan kekejaman, celotehan kakak-kakak senior tapi ternyata PMB di UNTAG berbeda , di isi dengan kreativitas mahasiswanya sendiri, terkadang untuk membentuk sikap yang berkedok PMB tidak harus dengan mara-marah, di suruh-suruh, di bully, bahkan banyak cara lain ynag lebih baik dan menyenangkan dari pada itu seperti halnya di UNIVERSITAS kebanggaan indonesiayaitu UNIVERSITAS TUJUH BELAH AGUSTUS SURABAYAyang menyenangkan .

Mohon tunggu...

Lihat Konten Cerpen Selengkapnya
Lihat Cerpen Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun