Mohon tunggu...
Yusdrian Triyatman
Yusdrian Triyatman Mohon Tunggu... Guru - Guru

saya adalah seorang guru

Selanjutnya

Tutup

Ramadan

Kenangan Saat Kecil di Masa Ramadhan

8 April 2023   17:52 Diperbarui: 8 April 2023   17:54 621
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Tebar Hikmah Ramadan. Sumber ilustrasi: PAXELS

Bulan puasa atau ramadhan adalah bulan yang spesial bagi orang yang beragama islam di seluruh dunia, termasuk saya juga merasakan nostalgia masa kecil di bulan Ramadan. Berikut adalah beberapa kenangan manis yang saya miliki selama Ramadan di masa kecil saya berbuka puasa bersama keluarga sambil menonton tayangan televisi adapun menu buka puasa biasanya kolak pisang, bihun, goreng tempe dan bawan juga di lengkapi dengan sambel kacang. kami buka biasanya duduk di bawah lantai semuanya sambil ngumpul.

Selain itu kenangan masa kecil kadang saya suka ikutan teman ngebangunin sahur, bahkan sampai menginap di masjid atau di rumah teman biar nanti bisa ngebangunin sahur. 

Ngebangunin sahur rame-rame sekitar jam 02.00 malam sampai jam 03.00 an, sangat seru sekali kemudian minggu pagi kita datang ke masjid tetangga untuk mendengarkan kuliah subuh, karena ada buku yang harus di isi bagian ceramahnya.

Wah kemudian shalat taraweh di masjid di saat kecil sering bercanda, teman kagi sujud di tarik kakinya, teman lagi rukuk di dorong, keseruan masa kecil saat ramadhan luar biasa.

Saat nginep tidur di masjid sama itu juga teman-teman saling menjahili, di saat tidur pulas pasti ajah di isengin.

Itulah beberapa kenangan yang saya miliki di masa kecil saya selama bulan Ramadan. Semoga kita semua bisa merasakan kebahagiaan yang sama saat Ramadan yang sedang kita jalani ini. 

Mohon tunggu...

Lihat Konten Ramadan Selengkapnya
Lihat Ramadan Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun