Dengan budaya pop Korea yang terus menyapu dunia, pemerintah Korea Selatan sekarang harus memutuskan bagaimana mereka ingin memanfaatkan idola terkenal di dunia untuk menghasilkan soft power.
Pengaruh budaya global Korea Selatan tidak lagi dipertanyakan. Tahun ini saja, dunia telah melihat boy band populer BTS memecahkan rekor dan merebut penghargaan di seluruh dunia, film Parasite yang mendapat pujian kritis mengukir ruang untuk bioskop Korea setelah menjadi film berbahasa asing pertama yang memenangkan hadiah utama di Oscar , dan dominasi Korea dalam produksi video game dan, semakin meningkat, di arena e-sports yang populer.
Sekarang, daripada secara pasif membiarkan K-pop atau drama Korea terus menarik penonton di seluruh dunia, pemerintah Korea Selatan ingin terlibat aktif dalam membantu mengubah budaya pop yang kuat di negara itu dan soft resources menjadi kekuatan soft power.Â
Di berbagai kesempatan, tujuan ini melibatkan membawa selebritas langsung ke acara diplomatik tradisional, meminta mereka untuk merekam pesan dukungan sebelum negosiasi besar, dan banyak lagi.
Tetapi dengan sikap yang lebih aktif ini, pejabat Korea Selatan harus strategis dalam bagaimana mereka menggunakan kekuatan selebriti.Â
Saat ini, proses ini tampaknya agak coba-coba secara acak mengundang selebritas ke acara politik terkenal dengan harapan dapat menarik penonton dari penggemar global yang tertarik. Agar Korea Selatan benar-benar memanfaatkan potensi politik budaya popnya, bagaimanapun, pemerintah perlu lebih berhati-hati dalam menghubungkan pengaruh selebriti dengan tujuan kebijakan luar negeri tertentu.
Pengambilalihan global budaya pop Korea Selatan telah mencakup berbagai macam penawaran, dimulai dengan drama televisi, video game, dan musik pop tetapi sekarang semakin bercabang menjadi film, buku, dan bahkan olahraga. Fenomena ini dikenal sebagai Korean wave, atau Hallyu istilah yang diciptakan pada 1990-an saat pertunjukan Korea mulai populer di Tiongkok. Sekarang ekspor budaya Korea menarik penonton di seluruh dunia.
Daya tarik budaya pop, penting untuk memperjelas satu perbedaan di awal menjadi rumah bagi pertunjukan dan band populer itu sendiri bukanlah bentuk kekuatan lunak. Ada perbedaan antara nation branding negara yang umumnya mempromosikan pandangan positif tetapi relatif dangkal tentang dirinya sendiri dan soft power.Â
Soft power mengambil daya tarik dari soft resources perlengkapan budaya pop yang menarik seperti bintang film dan ikon pop, atraksi wisata, dan lingkungan yang ramah untuk program studi di luar negeri dan menggabungkannya untuk menciptakan, dan memperkuat, perubahan jangka panjang baru dalam cara orang berpikir tentang atau berinteraksi dengan negara yang bersangkutan.
 Bagaimanapun, seperti yang ditulis oleh bapak soft power, Joseph Nye, soft power adalah tentang membuat pihak lain menginginkan apa yang Anda inginkan.
Beruntung bagi Seoul, cara budaya Korea semakin populer di seluruh dunia dengan dukungan tetapi bukan arahan dari pemerintah akan memudahkan negara itu untuk mencoba mengubah sumber daya soft power yang dalam menjadi soft power aktif.Â
Dukungan pemerintah Korea Selatan untuk industri kreatif dimulai pada awal 1990-an. Melalui kebijakan seperti mendorong investasi perusahaan dan integrasi vertikal dalam industri film dan perlahan-lahan menghilangkan hambatan seperti kuota layar untuk konten asing, pemerintah Korea Selatan meletakkan dasar.Â