Mohon tunggu...
fatria hakiki
fatria hakiki Mohon Tunggu... -

Selanjutnya

Tutup

Travel Story

Ke Jakarta Aku Kembali

27 Mei 2015   02:08 Diperbarui: 17 Juni 2015   06:33 115
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Ke Jakarta Aku Kembali, Ku Hapus Kerinduan Diabadiakan Dengan Selfie.

3tahun berjalan aku tinggal di Bengkulu, setelah 8tahun hidup mandiri di jakarta bekerja di salah satu perusahaan swasta di jakarta dengan jenjang karir mulai dari karyawan training, karyawan senior, supervisior, sampai dengan jadi manager area. kembali ke bengkulu adalah pilihan karena sakit komplikasi terjadi. yaaa meninggalkan kota jakarta dan kembali kebengkulu dengan memulai aktifitas baru, melanjutkan kuliah. saat kuliah aku masih berkomunikasi dengan teman-teman, anak-anak ku (anak didik dibawah jabatanku). 8tahun bekerja di jakarta mereka melengkapi hari-hari ku, mereka benar mengganggap ku sebagai ibu mereka tidak hanya dalam ruang lingkup pekerjaan saja tapi dalam segala hal, dipekerjaan aku sebagai pimpinan mereka, diluaran bisa sebagai ibu, sahabat, teman, bagi mereka.

kareana waktu dan jarak yang membuat kerinduan makin hari makin bertambah, namun komunikasi tetap berjalan walaw kami berbeda pulau. komunikasi dengan orang-orang di jakarta berlanjut di media sosial, dan suatu ketika seorang temen lama dijakarta mengenalkan aku dengan kakaknya seorang pria “someone cool” aku menyebutnya, dia kerja di tanggerang tapi kalaw libur kerja,  pulang ke jakarta. kisah pun berlanjutt,…., komunikasi berjalan dan kisah kami menjadi LDR. kisah ini membuat aku makin membulatkan niat tuk kembali ke jakarta. kemunkinan kembali ke jakarta kecil mendapat izin dari ortu, namun dalam hati kecil berkata suatu hari aku akan kembali ke jakarta, itu akan terjadi,Amiinn….. dalam hati ku.

ujian kuliah selesai saatnya berliburrrrr……

dengan nilai yang memuaskan aku mendapatka izin ke jakarta dengan catatan memakai uang darin kantong sendiri, bukan dari orang tua atau dari saudara. pergi sendiri gak seruuu pasti…, aku ajak adik angkat ku oncel namanya yang memnag belum pernah jalan-jalan ke jakarta. pesiapan sudah dilakukan, dan saatnya go…. jakarta…., ke jakarta aku kan kembali kuhapus kerinduanku.. pada someone cool dan anak-anakku.

selfie di pesawat sebelum berangkat, kalau aku pake Andromaxc3s hape smartfrenpasti hasil selfi jadi luar biasa, dengan pengisian daya yang cepat gak lemot seperti hape lainya.

setelah sampai dijakarta langsung kami menuju tempat kost kelamaan saya. tibs  disana kerinduan dengan ibu kos lama pun terobati. lanjut esok harinya atur tencana buat ketemu sama someone cool, hari minggu jam 2 siang. aku dijemput dan dibawa bertemu dengan ibunya juga keluarganya, ini adalah keinginan yang lama terpendam Allhamdulilah yaa Allah dalam hati kecil ku, Engkau wujudkan keinginan ku, satu keyakinan dalam hati “semua yang diawali dengan niat baik dan  dengan segala usaha maka Tuhan akan berikan jalan dan mengabulakannya” kata-kata itu akan ku bawa samapai nanti, selesai bercerita dan bercanda dengan keluarganya kami pun izin untuk jalan-jalan.

14326568801167209979
14326568801167209979

menikmati senja dengan softdrink, kami berdoa semoga 2pasang kaki ini akan menempuh masa depan bersama dan menjalani kehidupan sampai hari akhir dengan bahagia, Amiinn….

hari berikutnya aku mengatur acara untuk bertemu dengan anak-anakku, menghubungi mereka dan mereka kaget karena ibunya mereka ada dijakarta, masing-masing anak menyempatkan waktu mereka untuk bertemu dan berkumpul kembali bersama teman-temannya dan ibunya ( fatria hakiki) . keharuan pertama terjadi saat aku menemui anakku nouva namanya perempuan yang lembut, kami berpelukan dan air mata ku pun menetes, rasa kangen yang besar membuat aku terharu dan menangis. nouva berkata ” ibu jangan nangis nanti aku juga ikut nangis bu,,,” aku tersenyum dan menghapus airmata ku, kecerian dan kegembiraan muncul ketika satu persatu anak-anakku yang lain muncul dan bergabung. di salah satu mall dijakarta kami menghabiskan waktu bersama.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Travel Story Selengkapnya
Lihat Travel Story Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun