Mohon tunggu...
yunika tiara
yunika tiara Mohon Tunggu... Lainnya - Mahasiswi UIN Jakarta

Menonton dan mendengarkan musik

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Sosbud

Biodata Diri

8 Maret 2023   20:00 Diperbarui: 8 Maret 2023   20:09 52
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Ilmu Sosbud dan Agama. Sumber ilustrasi: PEXELS

Hai

Nama saya Yunika Tiara Putri, lahir di Cirebon ,29 Juni 2003, saya anak pertama dari tiga bersaudara. Adik saya bernama Nailatuzzakia dan Shaffa Aqila Humaira, saya lahir dari pasangan Encu Suhara dan Cicih Suciati, saya terlahir di keluarga yang sederhana. Ayah saya seorang wiraswasta, sedangkan ibu saya bekerja sebagai buruh di pabrik makanan ringan tak jauh dari rumah. Sejak kecil saya selalu dinasihati ayah saya untuk selalu rajin beribadah, jujur, dan baik terhadap sesama.

Ketika berumur 5 tahun, saya memulai pendidikan di TK RA Assyifa, SDN 1 Beringin, kemudian setelah lulus saya melanjutkan pendidikan di pondok pesantren Tarbiyatul Banin Cirebon, saya sekolah di Mts Ash shiddiqiyyah dan melanjutkan sekolah di MA Ash shiddiqiyyah. Di sekolah saya mengikuti kegiatan ekstrakurikuler PMR dan juga aktif dalam organisasi OSIS. Bahkan di MTS sempat menjabat sebagai sekretaris OSIS.

Ketika masuk kelas 1 MA saya mengambil jurusan IPS, karena saya tertarik dengan mata pelajaran akuntansi dan ekonomi, tetapi ketika itu terjadi Covid-19 yang mengharuskan kegiatan pembelajaran secara daring atau online dirumah, dan belajar secara online melalui google classroom, via zoom, google meet dan lainnya.

Saat ini saya mahasiswa semester 2 di Universitas Islam Negeri Syarif Hidayatullah Jakarta, Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Jurusan Perbankan syariah, saya masuk UIN jalur Umptkin yang awalnya saya memilih beberapa universitas lain yaitu, UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta dan IAIN Syech Nurjati Cirebon.

Hobi saya yaitu menyanyi dan mendengarkan musik, karena musik bisa merubah suasana hati saya, dan cita-cita saya beberapa tahun mendatang pastinya ingin menjadi seorang yang sukses dalam bidang bisnis dan membahagiakan kedua orang tua saya.

Sekian deskripsi tentang saya, apabila terdapat kesalahan dalam penulisan saya mohon maaf. Terima kasih

Mohon tunggu...

Lihat Konten Ilmu Sosbud Selengkapnya
Lihat Ilmu Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun