Anak-anak memiliki metode belajar yang berbeda dan tidak sama dengan orang dewasa, sehingga strategi belajar terbaik untuk mendukung pembelajaran mereka berbeda.
Kriteria pemilihan strategi pembelajaran yang tepat dapat membantu Anda mencapai tujuan pembelajaran yang diinginkan. Strategi pembelajaran merupakan pola umum perilaku guru dan siswa dalam mencapai kegiatan melalui pendidikan dan pembelajaran.Â
Ada beberapa kriteria dalam memilih strategi pembelajaran, seperti efisiensi, efektivitas, dan keterlibatan siswa. Untuk mengetahui strategi pembelajaran yang digunakan, guru terlebih dahulu perlu mengetahui karakteristik cara belajar anaknya agar strategi yang  digunakan sesuai dengan perkembangannya.
strategi pembelajaran tersebut dapat diintegrasikan ke dalam keseluruhan proses pembelajaran atau digabungkan untuk menciptakan variasi kegiatan pembelajaran yang lebih luas. Untuk strategi pembelajaran  guru yang menggunakan metode pembelajaran ganda, jenis-jenis metode pembelajarannya adalah:
1. Induksi
 Berikut ini dimaksudkan untuk mempelajari nilai anak.
- Kegiatan harus tumbuh dengan minat dan keinginan anak-anak mereka
- Anak-anak memilih bahan dan kami membuat permainan yang ingin mereka lakukan
- Â Secara aktif mengekspresikan komponen seluruh anak
- Anak-anak mengganti bahan dan menggabungkan Â
- Anak menggunakan total otot
- Anak berbicara tentang pengalamannya
2. Bermain
Kegiatan bermain ini pada hakikatnya dapat memotivasi dan berdampak positif bagi anak dan tidak boleh dilakukan sembarangan. Fungsi permainan bagi anak adalah meniru apa yang dilakukan  orang dewasa dan berperan dalam kehidupan nyata.Dan dengan bermain anak menjadi lebih mudah mengenal dan bereksplorasi.
3.Bercerita
Ini adalah metode yang banyak digunakan di taman kanak-kanak. Berbicara kepada anak secara verbal merupakan salah satu strategi pembelajaran yang dapat memberikan pengalaman belajar bagi anak.Kegiatan ini dapat melatih kemampuan berbahasa anak.
4. Bernyanyi