PERALATAN SIGAP MEKANIK!
Jadi mekanik, memang tidak berurusan dengan obeng min saja untuk menyeting pacuan balap. beberapa peralatan yang vital untuk menunjang keberhasilan tunggangan para joki untuk menyentuh garis finis. berikut sebagian peralatan-peralatan vital yang di bawa mekanik saat ajang balap, khususnya ajang kebut lurus 201 meter.
1. AKI BESERTA CHARGER.
pada umumnya, pacuan balapa yang digunakan di ajang tersebut telah mengaplikasikan sistem pengapian total loss. jadi part ini vital, karena bergantung pada kondisi aki. "apabila aki kurang fit, maka motor akan mengalami pengapian putus-putus"
2. OBENG PLUS MINUS
part ini membantu mekanik ketika membuka karburator. karena, ckup part ini sudah bisa membuka baut mangkok karburator sekalius membuka main jet karburator bertipe keihin PWK,PW,PWL,PJ,PWM
3. KUNCI "L"
alat satu ini sangat membantu motor drag yang sudah memodifikasi baut dibagian blakmesin dan gear set yang memakai baut L. untuk suzuki satria F-150, part ini biasa di gunakan untuk membuka tutup head.
4. KUNCI SOK LENGKAP
banyak fungsi yang berguna pada part ini, karena bagaimana pun juga, pada motor balap pasti punya baut yang membutuhkan kunci ini untuk membukanya. kelebihannya, kunci ini bisa mengencangkan dan memngendurkan baut di setelan pegangan kuncinya.
5. KUNCI Y