Mohon tunggu...
Yulius Solakhomi Wau
Yulius Solakhomi Wau Mohon Tunggu... Guru - Gratias Deo

Catholic Religion Teacher and Pastoral Ministry Agent

Selanjutnya

Tutup

Puisi Pilihan

Pekerja Informal Lebih Terpuji

30 Oktober 2021   16:41 Diperbarui: 30 Oktober 2021   16:48 241
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Ilustrasi Juru Parkir (Foto: joss.co.id)

Sering dianggap rendah
kadang dipandang hina
bukan yang dicita-citakan
bahkan diminderin orang

Bukan di gedung yang teduh
di bawah panas terik matahari
di guyuran deras hujan
itulah ruang kerjanya

Bukan pakaian yang rapi tersetrika
bukan pula dengan dasi yang menggantung
hanya kaus oblong yang usang
dengan topi tua di atas kepala

Bukan parfum dari Paris
cucuran keringat wangi tubuhnya
Bukan sepatu dari Italy
sandal jepit mengalas kakinya

Hidupnya keras
juangnya sulit
tapi dia pernah belajar tentang menyerah

Di hatinya aku lebih terhormat
dari pada jadi pemeras
dari pada jadi maling
dari pada jadi koruptor

Di benaknya aku lebih terhormat
dari pada aku tidur
dari pada aku malas
dari pada aku meminta-minta 

Mohon tunggu...

Lihat Konten Puisi Selengkapnya
Lihat Puisi Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun