Mohon tunggu...
Yulita Solissa
Yulita Solissa Mohon Tunggu... Guru - Mahasiswa

Hobi membaca

Selanjutnya

Tutup

Cerpen

Dir Seniorku

17 Agustus 2024   09:10 Diperbarui: 17 Agustus 2024   09:13 8
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Cerpen. Sumber ilustrasi: Unsplash

senior ku 

Hai namaku "Aisyah Renata' anak kedua dari tiga bersaudara 

KK ku yang pertama bernama "adinda Dewi" dan adik ku yang bungsu bernama "Raisa Andriana kami berasal dari keluarga yang memiliki kehidupan sederhana namun lewat kesederhanaan itu kami hidup bahagia dan kami tumbuh menjadi anak " yang mandiri.  

 

Namun pada suatu hari ayah dan ibu memutuskan untuk mengirim aku untuk kuliah jauh dari mereka    memang berat bagi ku untuk meninggalkan mereka namun demi mengangkat derajat keluarga ku aku memutuskan untuk setuju dengan keputusan ayah dan ibu.   Lalu hari dimana aku brangkat tibah ayah ibu dan kedua saudara ku mengantar ku ke dermaga saat kapal yang ku tumpangi mulai meninggalkan dermaga dan aku tak bisa lagi melihat keluarga ku  aku mulai memutuskan tekat ku untuk bisa menjadi orang yang sukses dan kembali menemui mereka dengan keadaan ku yang berbeda 

Sampai saat dimana aku sampai di kota tersebut kota di mana aku menjalani hidup tanpa orang tua tanpa saudara setelah sampai akupun mencari kosan yang murah dan sesuai dengan uang yang di berikan ayah dan ibu setelah mendapatkan kosan yang yah walaupun sederhana dan kecil namun cukuplah untuk diriku. Eits tapi tunggu dulu aku ke sini kuliah karna mendapatkan beasiswa saat semua di kosan sudah aku rapikan aku pun mulai ke minimarket untuk membeli keperluan ku dari keperluan untuk dapur dan kamar mandi setelah selesai akun pun mandi dan mulai istirahat karna besok nya harus ke kampus dan mulai mempersiapkan berkas " ku yang belum lengkap karena besok nya sudah mulai masa pengenalan kampus saat sudah selesai semua nya akupun kembali ke kosan ku dan mulai menyiapkan perlengkapan ku untuk besok 

Pagi pun tiba saat aku berjalan menuju halte bis untuk menunggu bis tiba " ada mobil yang memberhentikan langkah ku 

Dan saat pemilik mobil itu turun dari mobil nya ternyata dia adalah seorang pria yang sangat tampan dan gagah aku sampai tercengang melihat nya namun dengan cepat akupun bertanya kepada nya mengapa kau menghentikan langkahku. Namun pria itupun bertanya kepada ku apakah kau juga mahasiswa siswa baru dari kampus ternama di kota ini.   Akupun menjawab ia memangnya kenapa dia pun kembali berkata ikut saja dengan ku karna jika kamu menunggu bis belum tentu akan datang dan kamu bisa terlambat ke kampus Kamu mau di hukum 

Tanpa menunggu persetujuan dari ku dia pun menarik tangan ku dan masuk ke dalam mobil nya saat sampai di kampus ternyata dia adalah seorang Kaka senior ku saat anak" melihat aku turun dari mobil mereka pun mulai merbisik antah apa yang mereka bicarakan akupun tak tau. Saat berjalan menuju ruang tempat berkumpul nya mahasiswa baru tiba-tiba langkah ku di berhentikan oleh senior ku dan dia seorang perempuan yang cantik dia pun memperingatkan ku  jangan sekali" mendekati Raja aku pun kembali terkejut dan bertanya memangnya ada seorang raja di kampus kita ini KA dan ada salah seorang dari mereka menjawab ku.  Bego cowo yang tadi sama kamu itu namanya Raja   oh nama nya raja  aku pun meminta maaf dan menjelaskan semuanya kepada Kaka senior ku itu dan karna penyesalan ku itu membuat ku terlambat masuk ruang 

Dan akhirnya di hukum deh bersihin kamar mandi cowo apesnya hidup ku baru juga hari pertama masuk udah di hukum saat masuk aku pun permisi dan memberitahu kepada semua nya bahwa untuk sementara waktu toilet ini tidak bisa di pakai agar aku dengan mudah membersihkan nya saat sedang bersih "terdengar suara ribut " kaya ada yang berantem saat aku keluar ternyata yang sedang berantem itu cowo yang tadi memberi ku tumpangan dan seorang mahasiswa siswa baru  saat aku coba memisahkan mereka tiba-tiba aku di dorong KA raja yah kita sebut aja KA raja dari pada Kita sebut cowo itu kan nggak enak. jadi saat di dorong KA raja aku terpental dan jatuh tangan ku terkilir  sakit banget rasanya rasanya pengen citak kepala KA raja itu namun belum sempat saataku berdiri tiba-tiba aku merasakan pusing dan jatuh pingsan  

Saat terbangun aku sudah berada di UKS dan di temani dua perempuan mahasiswa baru juga dan kamipun berkenalan dan menjadi sahabat dan salah satunya satu jurusan dengan ku dan salah satunya jurusan teknik   dan mereka pun menjelaskan kepada ku kalau KA raja itu sebenarnya mantan KA" Tia Ivanka" oh jadi KA senior yang tadi menghadangku itu namanya KA Tia  dan cowo yang tadi bertengkar dengan KA Raja itu namanya Raditya dia mahasiswa sastra Indonesia  trus kenapa mereka bertengkar Rara pun menjawab ya kedua teman ku ini bernama Rara dan mutiara  

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Cerpen Selengkapnya
Lihat Cerpen Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun