Mohon tunggu...
Yulis Setyanngsih
Yulis Setyanngsih Mohon Tunggu... Pustakawan - Pustakawan/Guru Bahasa Inggris SD Negeri 1 Karangharjo/Tutor di PKBM LMC , Tegalharjo Kec. Glenmore Kab.Banyuwangi, Jawa Timur

Suka Kuliner, menari, menyanyi, aktif dalam Kepramukaan, aktif menjadi Tutor salah satu PKBM dan tergabung dalam anggota LPMD Desa, suka akan seni.Masih aktif menjadi mahasiswa UT Prodi ILMU PERPUSTAKAAN.

Selanjutnya

Tutup

Hobby

Waduh!!! Terlambat Sudah

16 Januari 2023   20:21 Diperbarui: 16 Januari 2023   21:27 203
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Resume 3 KBMN Batch 28 : Gali Potensi Ukir Prestasi

Nara Sumber      : Aan Nurhasanah, S.Pd.

Judul                      : Waduch !!! Terlambat sudah

Moderator           : Arofah Afifi, S.Pd

Assalamualaikum  . . . selamat malam pecinta dan pembaca setia kompasiana yang berbahagia.

Malam ini adalah malam ketiga saya mengikuti KBMN Batch 28, Jumat, 13 januari 2023. Malam yang seharusnya menjadi rutinitas baru saya untuk aktif terus mengikuti kegiatan KBMN ini yang sudah terjadwal dengan rapi, namun lagi - lagi ujian datang namun bisa dibilang juga bukan, karena malam ini kebetulan bersamaan dengan hari ulang tahun anak saya yang bungsu ( ketiga ), jadi membuat saya sejenak meluangkan waktu dan berpaling dari mantengin chat asyik dan menarik di KBMN dengan harus kembali sadar akan tanggung jawab sebagai single mom berusaha memberi ucapan selamat ulang tahun yang ke 15, dengan merayakan makan bersama keluarga kecilku.

Walau demikian, saya tetap berusaha mengejar ketertinggalan saya dalam absensi dan kirim resume materi ketiga ini dengan senam jari saya, schroll chat yang begitu banyak dan padat mengalir disetiap baris kalimat ruang whatsapp saya. Ada perasaan tak percaya diri dan hampir menyerah, seraya hati berkata " ah..sudahlah mungkin bukan jalanku untuk menulis"., namun saya tersadar lagi dengan mengingat bahwa waktu adalah hal yang takkan terulang kembali. Akhirnya saya coba untuk terus memahami materi yang sudah pasti terlambat , ini membuat saya kurang yakin juga. Namun kembali semangat para senior penulis hebat membuat saya untuk bangkit dan melanjutkan tulisan saya.

Yang bisa saya petik dari materi ketiga yang mana di dampingi oleh Narasumber Hebat yaitu Ibu Aan Nurhasanah, S.Pd. Pastinya sangat menarik dan asyik. Beberapa hal yang di bahas adalah ketika Narasumber mengingatkan penulisan huruf dan kata dalam menulis juga sangat penting untuk diperhatikan, juga menyinggung tentang resume - resume yang sudah banyak terkirim memberi nuansa warna baru dalam KBMN Batch 28 kali ini, karena keren dan semangat dari para pemula maupun yang sudah memiliki buku merupakan suatu hal yang bagus dalam perkembangan kBMN kali ini.

Terlambat bukan berarti tidak cepat atau tidak tepat, hanya saja memang belum bisa menjadi salah satu dari yang hebat,namun suatu saat akan bisa menulis dan menggenggam erat buku - buku berat, berat dalam hal-hal yang hebat untuk mengikuti jejak pesat para penulis hebat. Tidak ada kata terlambat, yang terlambat ketika kita tidak menulis apa - apa dan tak ada kesempatan untuk itu.

Semoga akan selalu ada semangat untuk selanjutnya, membuat resume - resume cantik hingga akhirnya sebuah impian untuk menjadi penulis terwujud. Aamiin . . .

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Hobby Selengkapnya
Lihat Hobby Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun