Mohon tunggu...
Yuli Delaveras
Yuli Delaveras Mohon Tunggu... Freelancer - Pengelola Rumah Baca

Pengelola Rumah Baca Bintang dan Storyteller

Selanjutnya

Tutup

Puisi Pilihan

Bila Aku Perempuan

8 Februari 2019   17:44 Diperbarui: 8 Februari 2019   18:17 25
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Sumber : dailymotion.com

Bila Aku Perempuan


Bila aku perempuan
Kan kujaga mahkota kesucian
Ku pertahankan hingga kelak dihalalkan
Karena ku sadar amanah Tuhan

Bila aku perempuan
Kan ku utamakan arti pendidikan
Tak mau jadi budak kebodohan
Agar penerusku insan cendikiawan

Bila aku perempuan
Tak rela kebodohan berkeliaran
Ku didik keturunan dengan kesabaran
Bak sang surya tak bosan berikan pencerahan

Bila aku perempuan
Kembangkan sayap-sayap diatas awan
Kurengkuh hamba tersisihkan
Terbang bersama menikmati kejayaan

Bila aku perempuan
Kubawa kaum terkucilkan
Mengangkat derajat kehormatan
Agar tak lagi dalam penindasan

Mohon tunggu...

Lihat Konten Puisi Selengkapnya
Lihat Puisi Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun