Manajemen dalam suatu perusahaan atau bisnis sangat diperlukan dalam kebutuhan agar efisien dan praktis. Apalagi sekarang jaman menuntut kita untuk selalu update akan kemajuan perkembangan kehidupan sosial, salah satunya adalah mengetahui bagaimana sasaran atau target yang tepat dalam mendapatkan konsumen yang banyak, khususnya dalam hal bisnis restoran. Begitu juga dengan pebisnis restoran diharuskan update dengan kualitas dan kuantitas restoran, baik dari sisi pegawai, konsumen, dan kenyamanan bersama.
Di Indonesia sudah ada beberapa jasa pelayanan online yang mudah dan praktis digunakan oleh khalayak ramai. Untuk pelayanan manajemen restoran bisa kita lihat melalui fitur terbaru di Indonesia, yaitu "Resto Go". Resto Go dalam aplikasi Cinta.ID ini merupakan salah satu pelayanan online yang bisa dimanfaatkan oleh pebisnis restoran di seluruh Indonesia. Adapun berbagai macam menu manajemen restoran yang bisa pebisnis restoran lakukan, antara lain:
1. Manajemen Karyawan
Dalam hal manajemen karyawan, seorang pebisnis restoran bisa mengatur hak-hak akses seperti hak akses akun karyawan, bisa sebagai kasir atau pramusaji. Kedua, hak akses dalam mengubah data sampai dapat menghapus akun karyawannya sendiri. Ketiga, hak akses bisa mengetahui hasil kinerja karyawan melalui monitoring absensi masuk dan keluar sehingga dari hal tersebut bisa melihat hasil kinerja karyawan setiap hari.
2. Manajemen Keuangan
Dalam hal manajemen keuangan, seorang pebisnis restoran dapat menganalisis risiko keuangan restoran sejak awal dengan mengakses laporan penjualan dan arus kas untuk mengetahui setiap perubahan transaksi yang ada. Pengecekan tersebut bisa dilihat secara berkala melalui smartphone, tablet, maupun komputer.
3. Manajemen Stok