Mohon tunggu...
Yulianto Satmoko
Yulianto Satmoko Mohon Tunggu... Wiraswasta - Wiraswasta

Sederhana dalam berfikir

Selanjutnya

Tutup

Hobby

Buah Langka dan Buah Bisbul yang Saya Dapatkan Saat Bersepeda

21 Maret 2021   15:31 Diperbarui: 21 Maret 2021   15:47 633
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Bersepeda bukan lagi  hal yang baru, setelah kehilangan  satu sepeda  dan akhirnya bisa membeli sepeda  level biasa saja,  yang harganya  terjangkau oleh kantong  saya,  yang memang tidak  selevel dengan sepeda  rakitan milik para  anggota klub sepeda, dimana saya menjadi anggota yang kini jarang berkumpul lagi 

Saya  lebih  banyak bersepeda  hanya berdua dengan istri  dan tanpa  target. 

Hal yang paling  sering adalah ke Stadion Maguwoharjo,  di samping  tidak  begitu jauh,  jalanan lebar dan lengang,  melewati banyak pemandangan  hijau dan  begitu sampai  disana ada banyak jajanan,  terutama di hari Minggu.

Ada banyak goweser dan itu menyenangkan.  Ada sesuatu  yang terasa lepas  saat bersepeda,  misal perasaan  sumpek itu bisa menguar dengan sendirinya. 

Hari Sabtu kemarin,  ketika keliling  melewati  stadion,  ada seseorang sedang memetik buah yang menurut saya,  belum pernah  saya lihat sama sekali.  Tinggi pohon  itu berkisar tiga meter dan  semacam pohon  perindang.  

Karena penasaran  saya turun  dari sepeda  dan bertanya  pada  orang yang sedang memetik buah,  warna buahnya merah,  ada bentuk mirip  dengan tomat sayuran yang berlekuk, 

Dokpri, buah langka yang saya dapatkan. Buah itu berbulu dan berbau wangi. Besarnya sebesar apel tapi agak gepeng.
Dokpri, buah langka yang saya dapatkan. Buah itu berbulu dan berbau wangi. Besarnya sebesar apel tapi agak gepeng.
buah ini berbau harum dan terasa asing bagi saya. 

Akhirnya oleh orang tadi saya dikasih dua biji,  sebenarnya mau dipetikkan lagi,  tetapi  karena  merasa sungkan,  ragu serta tidak  membawa tas,  saya mengatakan ' niki mawon pak, ( ini saja pak,  bahasa Indonesia nya)'.

Sampai  di rumah masih penasaran,  saya buka internet,  mencari nama buah yang diberikan tadi,  buah Bisbul katanya.  

Menurut Wikipedia,  buah Bisbul  adalah: 

-Nama ilmiahnya Diospyros Strigosa (blancoi). 

-Berkerabat dengan buah Kesemek dan Kayu Hitam

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Hobby Selengkapnya
Lihat Hobby Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun