Mohon tunggu...
Yulianita Abu Bakar
Yulianita Abu Bakar Mohon Tunggu... Guru - Guru

There are things more important than happiness (Imam Syamil's son)

Selanjutnya

Tutup

Diary

Sudah Lama

21 April 2024   04:19 Diperbarui: 21 April 2024   06:16 67
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Diary. Sumber ilustrasi: PEXELS/Markus Winkler

Aku sudah lama tidak menulis. Dari pertengahan ramadan aku berhenti menulis. Aku tidak ingin mencari alasan atau menyalahkan keadaan. 

Yang aku ingat setiap hari aku menghabiskan waktu 3 sampai 5 jam untuk menonton podcast. Aku melakukan  meditasi  10 -30 menit sehari. Berlama-lama duduk di sajadah setelah shalat sampai tertidur. 

Aku menghabiskan banyak waktu untuk menambah pemahaman tentang Self awareness Dan mindfulness. Ketakutan ku untuk salah memilih pasangan hidup, menjadi latar belakang.

Hari ini, aku duduk gelisah karena telah lama tidak menulis. Di satu sisi jiwa aku merasa ada yang hilang karena tidak menulis. Di sisi lain nya, aku lelah fisik dan pikiran karena kelebihan informasi, dan tidak ada teman untuk belajar, berbagi dan berdiskusi.

Aku sudah lama tidak menulis, ritme hidupku melambat. Aku bisa merasakan hatiku rindu menulis. Aku memberitahu diriku bahwa aku mendengarkan perasaan dan panggilan rindu nya aku tidak akan menyerah dalam belajar menulis.

Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H

Mohon tunggu...

Lihat Konten Diary Selengkapnya
Lihat Diary Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun