Mohon tunggu...
Yulianita Abu Bakar
Yulianita Abu Bakar Mohon Tunggu... Guru - Guru

There are things more important than happiness (Imam Syamil's son)

Selanjutnya

Tutup

Puisi Pilihan

Aku Sudah Paham

31 Januari 2024   05:16 Diperbarui: 31 Januari 2024   05:22 64
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Puisi. Sumber ilustrasi: PEXELS/icon0.com

Aku sudah paham
Mencintai orang lain adalah hal yang tidak dapat di pahami
Kesediaan diri untuk menempatkan ia lebih tinggi
Tanpa syarat dan tanpa niat buruk.

Aku sudah paham
sekeras apa pun usaha diri untuk tidak jatuh cinta
Hati tak dapat menuruti itu
Yang di inginkan diri hanya ingin memberi yang terbaik

Aku sudah paham
Walau hati terasa sakit
Terkoyak-koyak akibat ia
Diri rela menerimanya.

Aku sudah paham
Cinta memiliki sisi yang mampu menghancurkan diri
Merasa kecil saat berhadapan dengan ia
Mengalah, rela melepaskan kedamaian dan kenyamanan hidup.

Aku sudah paham
Cinta melampaui perhitungan logis
Menerbangkan diri menuju sosok lain
Menjadikan diri menjalani proses ritual kedewasaan.

Julie Cerqueira,
31 Januari 2024

Mohon tunggu...

Lihat Konten Puisi Selengkapnya
Lihat Puisi Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun