Lokasi : SMPN 1 Blanakan
Lingkup Pendidikan : Sekolah Menengah Pertama
Tujuan:Â
Dengan menggunakan model pembelajaran Problem Based Learning (PBL), menggunakan media powerpoint, google form, dan worksheet dapat meningkatkan kemampuan membaca peserta didik dalam pelajaran Bahasa Inggris di materi Procedure Text tentang Food/drink
Penulis: Yuliani Fauziah, S.Pd.
Tanggal: 17 Oktober 2022
Situasi:
Kondisi yang menjadi latar belakang masalah:
- Peserta didik kurang motivasi di pembelajaran Bahasa Inggris
- Rendahnya minat peserta didik belajar Bahasa Inggris
- Peserta didik merasa kesulitan ketika belajar Bahasa Inggris
- Rendahnya kemampuan membaca peserta didik di pelajaran Bahasa Inggris
Mengapa praktik ini penting untuk dibagikan karena untuk menyelesaikan masalah rendahnya kemampuan membaca peserta didik di pelajaran Bahasa InggrisÂ
- Dengan menggunakan model pembelajaran Problem Based learning dan menggunakan media powerpoint, peserta didik lebih antusias dalam belajar Bahasa Inggris
- Dengan menayangkan video pembelajaraan di saat kegiatan belajar peserta didik lebih tertarik untuk belajar.
- Proses pembelajaran lebih terstruktur dari mulai kegiatan pendahuluan seperti orientasi, apersepsi dan pemberian motivasi, lalu di kegiatan inti jelas sintaknya dan kegiatan akhir
- Media dan alat yang digunakan lebih inovatif dalam pembelajaran
- Pembelajaran berpusat pada peseta didik
Yang menjadi peran dan tanggung jawab anda dalam praktik ini:
- Membuat perangkat pembelajaran dan mendiskusikan PPL aksi 1 lalu dengan dosen dan guru pamong beserta rekan PPG.
- Mempraktekan pembelajaran sesuai dengan perangkat
- Menyelesaikan kegiatan awal sampai akhir kegiatan
Menggunggah video full mengajar dan video 15 menit ke LMS