Mohon tunggu...
Yuliani
Yuliani Mohon Tunggu... Mahasiswa - Mahasiswa, Universitas Pendidikan Indonesia

-

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Sosbud

Sosialisasi tentang Peran Penting Sosial Media untuk Memajukan Ekonomi Melalui UMKM di Kampung Cileweung

11 Agustus 2022   15:10 Diperbarui: 11 Agustus 2022   15:30 271
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

KKN TEMATIK UPI: SOSIALISASI TENTANG PERAN PENTING SOSIAL MEDIA UNTUK MEMAJUKAN EKONOMIDI KAMPUNG CILEWEUNG 

Disusun oleh:

Yuliani (1902351), Hendri Nusantara

Kegiatan kuliah kerja nyata yang dilaksanakan oleh Universitas Pendidikan Indonesia Tahun 2022 mengusung Tema Pemberdayaan Masyarakat Berbasis, SDG’s Desa dan MBKM. Pelaksanaan kuliah kerja nyata kali ini dimulai pada tanggal 11 Juli 2022 sampai dengan 10 Agustus 2022 dengan persebaran lebih dari 100 kelompok yang berada di seluruh Indonesia. 

Kelompok 88 telah melakukan Kuliah Kerja Nyata (KKN) Tematik Pemberdayaan Masyarakat Berbasis SDG's Desa. Dengan tema "Pemerdayaan UMKM ".

KKN Tematik yang dilakukan berlokasi di Kota Cimahi, yaitu di Kampung Cileweung, RW. 19 Kelurahan Cipageran, Kec. Cimahi Utara, Kota Cimahi.

Kedatangan Mahasiswa KKN Tematik 88 UPI di RW 19 Kampung Cileweug, Kelurahan Cipageran, Kec. Cimahi Utara, Kota Cimahi. disambut baik oleh aparatur kelurahan, petinggi- petinggi kampung, masyarakat kampung cileweung dengan sangat ramah menerima kedatangan dan mengharapkan kerjasama untuk membantu berjalannya program kerja atau berbagai keperluan yang dibutuhkan pada pelaksanaan KKN.

KKN UPI kali ini terbagi ke dalam beberapa program, salah satunya adalah pertumbuhan ekonomi merata yang terbagi kedalam program kerja, yaitu Melakukan sosialisasi pendampingan UMKM berupa cara pemasaran dengan menggunakan teknologi berupa platform WhatsApp, Sosialisasi Pentingnya dalam dunia kerja, Dan membuat sebuah caption untuk pemasaran. 

Dengan memberikan sosialiasi tersebut sedikitnya bisa membantu mengurangi serta mengatasi permasalahan yang dialami, sehingga dapat terwujudnya pengembangan pemasaran terhadap UMKM.

Ekonomi adalah aktivitas perilaku manusia (sosial) yaitu berupa kegiatan produksi, distribusi, serta konsumsi terhadap barang dan jasa. atau usaha usaha manusia dalam mencapai kemakmuran. Untuk mencapai kemakmuran, manusia akan melakukan aktivitas ekonomi seperti konsumsi, prosuksi, dan distribusi.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Ilmu Sosbud Selengkapnya
Lihat Ilmu Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun