Mohon tunggu...
Yuliana Suparman
Yuliana Suparman Mohon Tunggu... Wiraswasta - Maha Siswa

Membaca Memberantas Kebodohan

Selanjutnya

Tutup

Diary

Stop Insecure! Love Yourself

9 Juni 2021   22:12 Diperbarui: 9 Juni 2021   22:14 384
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Diary. Sumber ilustrasi: PEXELS/Markus Winkler

Insecure adalah sikap atau perasaan tidak percaya diri dengan apa yang ia miliki , ia slalu  merasa tidak nyaman dengan dirinya. Pernahkah Kalian Merasa Insecure ? Pasti Pernah,  Terutama untuk wanita yang memiliki Kriteria jauh dari standar kecantikan alias Jelek, Termasuk saya sendiri...

Memiliki wajah tidak cantik adalah kenyataan buruk yang harus kita terima ,Ups... tapi jangan sampai  berfikiran bahwa tuhan sudah tidak  adil dengan kita. Perlu diketahui bahwa sebenarnya kita itu diciptakan melalui design yang sama , hanya saja takdir yang berbeda, dan itu memang sudah menjadi cerita kehidupan dunia.

Memiliki wajah jelek tentu selalu merasa malu bahkan takut, karena selalu dihina dan juga dijauhi banyak orang. Tetapi, manusia juga  tidak salah karena mereka mempunyai mata yang berfungsi untuk melihat apa yang mereka lihat.mereka akan selalu men judge bahwa diri kita ini jelek. Sampai kapanpun . Kejam memang , tapi yaa harus kita terima .

Dan sekarang saya ingin mengatakan kepada kalian untuk Berhenti Minder ! jadilah dirimu sendiri, selalu menjadi orang bahagia dengan kekurangan yang kita punya. Kalo kalian terus memikirkan Takdir  yang ada kalian bisa STRESS ! ...

Jangan sampai hanya karena kita ingin cantik kita menghalalkan segala cara, Misal Operasi Plastik,  Yang hidungnya Pesek difiller biar terlihat mancung Menggunakan scincare sembarangan, memakai suntik pemutih. Na'udzubillah, jangan sesekali kita mengubah apa yang telah diberikan olehNya dengan menyakiti diri sendiri. 

Cintailah apa yang kita miliki, dikatakan Jelek yaa... harus di terima karena kenyataannya memang jelek. diterima dengan bahagia  sebab kebahagiaan itu yaa kita sendiri yang buat , jika seseorang slalu merasa bahagia dengan apa yang ia miliki maka ia akan selalu merasa paling sempurna.  masih banyak diluaran sana yang nasibnya lebih buruk dari kita. mereka yang tidak bisa melihat, yang tidak mempunyai tangan,  kaki, bahkan tidak mempunyai keduanya, tetapi mereka selalu bersyukur  dan cinta terhadap dirinya , bahkan ada yang bangga terhadap kekurangannya...

Jadikan Kekurangan sebagai kelebihan , Seperti saya,  saya belum pernah pacaran , karena  tidak ada yang naksir dengan saya,hehee... saya menganggap ini sebuah kelebihan  karena saya pikir,jika saya ditakdirkan cantik bisa jadi saya akan sombong dan menyakiti banyak orang karena sangking banyaknya mantan . wkwkwk ... Bersyukur Tuhan menjauhkan kita dari kemaksiatan.. Perihal Jodoh yakinlah Allah Pasti selalu memberikan yang terbaik . 

Tak mengapa tidak cantik dimata manusia asal kita bisa cantik dimata Allah, Tidak ada  yang bisa melebihi besarnya  cinta Allah terhadap kita. dan kepada Allah lah kita akan kembali. So, Stop Insecure , Love Your Self.

Katakan pada diri : " Aku Mencintai Tuhanku, Aku Bangga dengan diriku"

katakan Kepada Manusia : "Don't Judge the Book by It's Cover"

Mohon tunggu...

Lihat Konten Diary Selengkapnya
Lihat Diary Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun