Mohon tunggu...
Yulan AngelitaSahara
Yulan AngelitaSahara Mohon Tunggu... Lainnya - Mahasiswi

Hallo semua! Saya mahasiswi ilmu komunikasi

Selanjutnya

Tutup

Diary

Hiruk Pikuk Penulisan Berita

11 Juni 2024   23:31 Diperbarui: 11 Juni 2024   23:40 56
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Diary. Sumber ilustrasi: PEXELS/Markus Winkler

Proses pembelajaran yang sangat berharga dan bermakna saya dapatkan secara bersamaan di mata kuliah penulisan berita dan kreatif. Saya awalnya menganggap tugas-tugas berita sangatlah monoton, namun ternyata banyak sekali manfaatnya. Itukan keajaiban tantangan yang dihadapi pada dunia akademis yang dimana saya dipaksa keluar dari zona nyaman saya tetapi alangkah baiknya kegiatan mata kuliah tersebut pun telah membuka pintu menuju pemahaman yang lebih dalam tentang dunia sekitar saya. Saya dapat meningkatkan keterampilan berkomunikasi serta menulis di waktu yang bersamaan yang sangat penting dalam dunia profesional yang dimana saya harus bisa berfikir secara sangat kritis, mencari informasi yang akurat dan relavan dalam tulisan saya. 

Yang dimana pada akhirnya meskipun sulit dan tidak mudah pengalaman ini memberikan saya banyak rasa pencapaian yang berharga dan membangun kepercayaan diri bahwa saya dapat melewati itu semua, tugas-tugas tersebut merupakan bagian integral dari proses pembelajaran yang menjadikan saya siap menghadapi dunia nyata. Mata kuliah penulisan berita dan penulisan kreatif adalah seni yang memerlukan keahlian teknis dan kepekaan etika, pentingnya penulisan berita tidak hanya terletak pada penyampaian informasi, tetapi juga dalam membangun kepercayaan publik terhadap media sebagai sumber informasi yang dapat di andalkan serta membangun hubungan saling percaya antara jurnalis dan pembaca. Mata kuliah ini menjadi pelajaran bagi saya yang cukup menarik dan menantang. Sebenarnya bagi saya mata kuliah ini tidak terlalu susah karena yang saya jalani full langsung turun ke lapangan bukan hanya duduk di dalam kelas selama 3sks lalu pulang Tanpa merasakan turun lapangan. Di mata kuliah ini saya lebih banyak turun ke lapangan dan memberikan pengalaman secara langsung dibanding hanya materi yang belum tentu saya mengerti 

Mohon tunggu...

Lihat Konten Diary Selengkapnya
Lihat Diary Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun