Selamat untuk para FoodPreneur Digital yang diberi amanah tuk menuai rezeki di bulan ramdhan kemarin. terobosan kalian bukan saja mematahkan prediksi para pakar ekonom / akademisi tapi juga membuka ruang baru di industri rumahan, tentu kali ini dengan skala net-Profit tanpa batas.
Sebagai mahasiswi ekonomi pergerakan kuliner online jadi terobosan paling hebat setidaknya sejak wal tahun kemarin. Karna saya demen dengan hanggatnya social media plus juga penjurusan dibidang marketing, coba saya sedikit analisa hal hal menarik antara peluang ekonomi rumahan juga legitnya pasar rendang online :) ..mewakili jenis kuliner online lainnya.
Belajar Dari RendangMia.com
[caption id="" align="aligncenter" width="550" caption="img src : Rendangmia.com"][/caption]
Saat puasa kemarin saya belajar banyak dari RendangMia.com yang saya kenal via salah satu artikel di detik food. Yang menarik tentu adalah ternyata merupakan salah satu startup seorang SEO Artist – Arham Haryadi. Coba saya telusuri ternyata rendangMia.com berani memulai dari segmentasi kelas atas dibandingkan rendang rendang online lainnya.
Rendang yang satu ini berani berbeda karna nekad memulai dari harga tinggi, meskipun -menurut pribadi kualitasnya OKE punya. Mulai dari kemasannya sampai saat dagingnya disantap ;-P yummy
So, bahkan secara harga RendangMia.com paling tinggi harganya dengan satuan 1Kg, itupun dengan catatan William Wongso tidak menggunakan Rendang Daging Wagyu nya yang berkisar di harga Rp 500.000/kg @William Wongso.
Ilmu yang saya dapat dari rendangMia.com
Mulailah dari kualitas, seperti rendangMia yang total dari urusan packing hingga rasa. Sekalipun berimbas pada harga yang lumayan tinggi ~ tapi saya maklumlah secara pemasakan rendang membutuhkan waktu hingga 8 jam. Masayarakat kita sudah percaya dengan Online Market, tapi untuk urusan belanja kuliner dulu tidak begitu, sekarang semua jadi lebih baik :-) kita tidak lagi harus kekeuh mencicipi Penting memiliki Domain pribadi, katanya sih boros tapi rupanya hal ini lah yang membangun pondasi suatu produk. Ya domain dengan ekstensi .com, .net atau dikenal istilahnya berbayar, positif membantu menaikkan kepercayaan konsumen.
Kelas C3000 memerlukan packaging yang memukau untuk dipamerkan, jadi selezat apapun dalamnya manusia butuh sajian luar untuk menilai sebelum menikmati. Consumer 3000 yang sebagian besarnya adalah para netizen akan melihat / terpukau untuk sebelum membeli dan hal itu hanya bisa didapat dari Design Packaging yang juga memukau… Design are Selling.
Balik ke judul atas dimana puncaknya?
Puncaknya adalah saya Repeat-Order untuk dibawa mudik bahkan sekadar untuk menjajal berbagai rendang yang lain pun :( entah kenapa semuanya Sold out.. hiks
Minal Aidzin Walfa Idzin
Selamat berlebaran saudaraku :)
Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H