Mohon tunggu...
YUDI M RAMID
YUDI M RAMID Mohon Tunggu... Wiraswasta - Penulis

Dari pekerja medis ke Asuransi dan BUMN....

Selanjutnya

Tutup

Travel Story Pilihan

Batu Cave Tempat Pemujaan Umat Hindu di Malaysia

11 Juli 2024   15:46 Diperbarui: 11 Juli 2024   15:50 49
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Di Batu Cave (Dok pribadi)

Di Malaysia saya ingin pergi ke Batu Cave melihat patung tertinggi didunia.Pada waktu itu Bus yang membawa saya masih menggunakan karcis sebagai tiket naik bus.

Hanya secarik kertas, ternyata sangat penting ketika dijalan ada pemeriksaan tiket oleh perusahaan Bus.

Saya duduk persis dibelakang sopir dan  si Sopir dari India memberitahu supaya setiap penumpang memegang tiket.

Saya katakan tiket saya hilang, supir terlihat panik dan menyalahkan saya.

Akhirnya saya cari tiket yang terbuang , saya temukan dibelakang saya duduk karena tadi berpindah tempat.

Saya lega ,namun  yang lebih lega lagi adalah supir India yang tadi panik.

Akhirnya perjalanan kembali lancar ke Batu Cave tempat yang akan saya kunjungi.

Batu Cave mungkin merupakan salah satu tempat suci Hindu paling populer di luar India.

Ditempat ini  sebenarnya adalah serangkaian gua batu kapur dan kuil gua yang terletak di Gombak, Malaysia.

Batu Cave didedikasikan untuk Dewa Murugan (dewa perang) umat Hindu India.

Gua ini konon sudah berusia  jutaan tahun  sering digunakan sebagai tempat berlindung oleh masyarakat Temuan Malaysia penduduk kuno.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Travel Story Selengkapnya
Lihat Travel Story Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun